Ini Destinasi Wisata di Jakarta yang akan Dikunjungi Delegasi KTT ke-34 ASEAN, Selain Bali

Senin, 28 Agustus 2023 - 23:59 WIB
loading...
Ini Destinasi Wisata di Jakarta yang akan Dikunjungi Delegasi KTT ke-34 ASEAN, Selain Bali
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut tempat wisata di Jakarta yang akan dikunjungi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi ke-34 ASEAN. Salah satunya Kepulauan Seribu. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut tempat wisata di Jakarta yang akan dikunjungi delegasi negara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-34 ASEAN.

Diketahui, penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta akan berlangsung pada 5-7 September 2023. Di sela acara, para delegasi akan mengunjungi Bali. Namun, ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang juga akan dikunjungi. Salah satunya Pulau Seribu, yang terkenal dengan pulau-pulau indah nan eksotis.

“Hampir semuanya mau extend ke Bali. Tapi di Jakarta kita juga sudah menawarkan dan sudah banyak yang bertanya mengenai Pulau Seribu. Karena ini agak sedikit eksotis, wah di Jakarta ternyata ada Pulau Seribu,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (28/8/2023).



Selain itu, para delegasi rencananya juga akan diajak ke beberapa destinasi favorit di Jakarta dan sekitarnya, dari Kota Tua, Kebun Binatang, Ancol, TMII hingga Puncak, Bogor.

“Juga banyak yang melihat yang klasik tentu yaitu Kebun Binatang, Ancol, Taman Mini, dan beberapa destinasi lain seperti Puncak misalnya,” tuturnya.

“Kami juga menawarkan destinasi desa-desa wisata. Tentunya juga kita mengarahkan kepada sentra-sentra para ekonomi kreatif. Kita harapkan selagi kita bersolek, ini kita bisa kita tingkatkan,” ujar Sandiaga.

Bahkan, Sandiaga menyebut para delegasi dari beberapa negara yang hadir rencananya akan berkunjung ke Autograph Tower di Kompleks Thamrin Nine yang berada di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Autograp Tower yang rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat ini dinobatkan sebagai gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia, sekaligus di bagian selatan khatulistiwa, yakni dengan tinggi mencapai 382,9 meter atau total 75 lantai.



“Juga ada gedung tertinggi di bagian selatan khatulistiwa, itu ada di Jakarta, itu gedungnya namanya Thamrin Nine, yang bulan depan akan diresmikan. Jadi setelah KTT Asean nanti mereka ke sana, ini juga banyak ditanya,” tuturnya.

“Ini gedung tertinggi loh. Kalau Burj Khalifa kan yang tertinggi di dunia, tapi di khatulistiwa bagian selatan gedung tertingginya itu ada di Jakarta. Itu yang akan kita promosikan dikunjungi,” ujar Sandiaga lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)