Bantuan Alat Kesehatan MNC Peduli Mudahkan Kinerja Nakes dalam Melayani Pasien

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:21 WIB
loading...
Bantuan Alat Kesehatan MNC Peduli Mudahkan Kinerja Nakes dalam Melayani Pasien
Nakes di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, tengah melayani pasien. Puskesmas ini mendapat bantuan alat kesehatan dari MNC Peduli pada Selasa (29/8/2023). Foto/MPI/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Selasa (29/8/2023). Bantuan yang diberikan berupa masker medis, hand gloves, vitamin, dan alat kesehatan lain.

Kepala Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih drg Nani Khairany menyatakan sangat senang dan terbantu karena mendapat donasi alat kesehatan dari MNC Peduli.

"Saya lihat sebenarnya ada sarung tangan, desinfektan, masker, dan itu sangat dipakai setiap hari untuk mencegah penularan penyakit. Bantuan ini sangat membantu meningkatkan kegiatan kami di lapangan," ujar drg Nani saat ditemui di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih.

Menurut drg Nani, ini bukan kali pertama MNC Peduli memberi bantuan kepada Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih. Bahkan sejak masa pandemi pihaknya sudah menerima banyak bantuan.



"Semoga ke depannya MNC Peduli bisa lebih perhatian kepada kesehatan sehingga terus membantu kami ke depannya," kata dia.

Lebih lanjut drg Nani menjelaskan, di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih ada banyak layanan kesehatan yang diberikan, termasuk untuk anak-anak dan ibu hamil.

"Pelayanan khusus ibu itu hari Selasa, ibu hamil hari Kamis. Nah kalau Rabu kita ada imunisasi untuk anak-anak. Puskesmas ini juga mengadakan kegiatan di sekolah-sekolah dengan memberikan imunisasi BIAS. Kita jemput bola di SD Theresia untuk meningkatkan imunisasi BIAS di sekolah," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pasien bernama Eka mengatakan, sudah sering berobat di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih. Dia merasa senang dengan pelayanan dari tenaga medis di puskesmas tersebut.

"Saya tinggal di daerah ini, sudah lama berobat di sini kalau batuk, pilek atau demam. Pelayanannya memuaskan," ujarnya.

Selain ke dokter umum, dia juga menggunakan layanan dokter gigi terutama untuk anak.

"Saya suka ajak anak saya cek gigi di sini," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)