3 Pelajar Gowa Diamankan di Makassar, Bawa Badik Mau Tawuran

Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:23 WIB
loading...
3 Pelajar Gowa Diamankan di Makassar, Bawa Badik Mau Tawuran
Katim 1 Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sulsel AKP Asfada. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Tiga orang pelajar dari Kabupaten Gowa tidak berkutik saat kedapatan hendak tawuran di Makassar, Selasa 29 Agustus 2023 malam. Dari tangan mereka ditemukan senjata tajam jenis busur lengkap pelontarnya dan badik.

Para pelajar ini ditangkap saat Tim Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sulsel menggelar patroli rutin di sejumlah objek vital di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka langsung digelandang untuk dilakukan pembinaan dan pemanggilan pihak sekolah dan orang tua.



Katim 1 Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sulsel, AKP Asfada menyebutkan, ketiga pelajar itu diduga akan melakukan penyerangan di salah satu sekolah, namun tengah menunggu rekannya dari salah satu sekolah swasta di Makassar.

Dari pemeriksaan lanjutan, diketahui ketiganya membawa sajam lebih dulu telah melakukan kesepakatan dengan rekannya yang bersekolah di salah satu sekolah swasta yang ada di Kota Makassar.



“Ketiga remaja itu diduga ingin melakukan penyerangan dan menghadang lawanya yang sering melintas di Jalan Metro Tanjung Bunga, depan CPI Makassar,” ujar Asfada.

Setelah dilakukan pembinaan, orang tua ketiga pelajar lalu dipanggil beserta pihak sekolah untuk menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.”Ketiganya wajib lapor,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7051 seconds (0.1#10.140)