4 Manfaat Air Mawar untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Membuatnya

Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:31 WIB
loading...
4 Manfaat Air Mawar untuk Perawatan Rambut, Begini Cara Membuatnya
Air mawar ternyata memiliki manfaat untuk perawatan rambut, di antaranya membuat rambut kuat dan berkilau. Foto/ bebeautiful.
A A A
JAKARTA - Air mawar ternyata memiliki manfaat untuk perawatan rambut , di antaranya membuat rambut kuat dan berkilau.

Selain itu, cara pembuatannya pun sangat mudah. Pertama, masukkan air ke dalam panci. Kemudian, masukkan kelopak bunga mawar. Rebus hingga 30 menit. Setelah itu pindahkan ke botol untuk digunakan secara rutin.



Lalu, apa saja manfaat dari penggunaan air bunga mawar? Merangkum dari Carlos Daughter, Rabu (30/8/2023).

Manfaat Air Mawar

1. Melembutkan rambut

Kamu memiliki masalah rambut kering? Cobalah untuk memakai air mawar karena dapat membantu melembabkan kulit kepala dan meminimalkan efek kerusakan akibat cuaca panas dan polusi. Semakin banyak kamu mengoleskan air mawar, maka akan semakin terhidrasi rambutmu.

2. Mengontrol minyak di kulit kepala

Sebagai astringent ringan, air mawar untuk rambut membantu mencegah kelebihan minyak di kulit kepala. Hal ini karena tingkat pH dalam air mawar rendah sehingga pori-pori di kepala pun mengecil. Hal ini dapat membantu untuk menyehatkan kulit kepala dan mengurangi rasa berminyak. Ketika kulit kepala tidak berminyak, maka kepala tidak akan ada ketombe dan merasakan iritasi.

3. Memperkuat dan Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Stres atau perawatan rambut yang salah dapat membuat rambut rontok dan menjadikannya semakin tipis setiap harinya. Namun dengan penggunaan air mawar yang rutin maka akan meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuatnya. Sebab air mawar memiliki kandungan Vitamin A, B3, C dan E. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan air mawar sambil untuk memijat kepala.


4. Menenangkan kulit kepala

Manfaat air mawar lainnya adalah memiliki sifatnya yang menenangkan. Memiliki kandungan berupa vitamin A, B3, dan E, air mawar memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Itu dapat membantu menenangkan kulit kepala.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)
pixels