5 Fakta Secret Number, Siap Guncang LMAC Music ForAll Fest Hari Pertama

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:30 WIB
loading...
5 Fakta Secret Number, Siap Guncang LMAC Music ForAll Fest Hari Pertama
Grup Idol Kpop Secret Number siap mengguncang LMAC Music ForAll Fest akan berlangsung di Lido Music & Arts Center, Bogor. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Grup Idol Kpop Secret Number siap mengguncang LMAC Music ForAll Fest akan berlangsung di Lido Music & Arts Center, Bogor, Jawa Barat pada 8-9 September 2023.

Secret Number dijadwalkan tampil pada hari pertama. Para Lockey bisa langsung merapat ke LMAC Music ForAll Fest, jika ingin melihat secara langsung kecantikan dan aksi panggung Lea, Dita, Jinny, Soodam, Minji dan Zuu.



Tapi selama menanti tanggal tersebut tiba, kenali dulu girl group Secret Number secara lebih dekat!

Group yang menyelipkan salah satu member asal Indonesia ini tidak hanya bermodal paras cantik, juga berbakat. Terbukti, mereka punya prestasi yang membanggakan meskipun baru tiga tahun berkarier setelah debut.

Seperti apa fakta-fakta menarik Secret Number yang bikin kagum? Simak ulasannya berikut ini!

1. Debut Gemilang

Secret Number resmi debut pada 19 Mei 2020 lalu. Girl group Korea Selatan di bawah naungan Vine Entertainment itu mulanya muncul dengan lima personel saja yaitu Denise, Jinny, Lea, Soodam, dan Dita Karang.

Namun, sekitar Oktober 2021, Secret Number mengumumkan anggota baru lewat teaser album ketiga mereka, Fire Saturday. Personel tambahan yang bergabung tidak lain adalah Zuu. Hingga kini, Secret Number masih bertahan dengan enam personel.

2. Pencapaian Album Single Who Dis?

Album single berjudul Who Dis? menjadi penanda debut Secret Number. Kehadiran mereka sepertinya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar, karena ternyata album milik girl group itu berhasil terjual lebih dari seribu salinan, hanya dalam pekan pertama rilis.

Bukan itu saja, dalam beberapa pekan setelah debut, video musik Who Dis? pun sampai menembus 30 juta kali penayangan

3. Penghargaan

Pada 2020, di mana Secret Number baru saja debut, mereka sukses memboyong piala Asia Artist Awards untuk nominasi Rookie of The Year. Selain itu, ada juga penghargaan lain berupa Girl Group Song of the Year dalma ajang Indonesian Hallyu Fans Choice Awards tahun 2021.

4. Member asal Indonesia

Dita Karang membuat Indonesia bangga ketika berhasil debut sebagai Idol K-Pop bersama Secret Number. Gadis kelahiran 25 Desember 1996 ini berasal dari Yogyakarta.

Perjalanan Dita Karang sebelum debut sebagai member Secret Number cukup panjang. Dia sempat menempuh pendidikan di American Musical and Dramatic Academy jurusan dance theatre, dan pernah juga menjadi trainee di YG Entertainment sebelum pindah ke Vines Entertainment


5. Jinny Fasih Berbahasa Indonesia

Dita Karang bukan satu-satunya personel Secret Number yang bisa berbahasa Indonesia karena memang berdarah asli Tanah Air. Jinny pun ternya mampu berbicara bahasa Indonesia dengan cukup baik.

Jinny yang berteman dekat dengan Dita rupanya kerap minta diajarkan berbicara menggunakan bahasa tersebut.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)