Mengenal Apink yang Siap Hebohkan LMAC Music ForAll Fest, Single Luv Raih 17 Penghargaan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:00 WIB
loading...
Mengenal Apink yang Siap Hebohkan LMAC Music ForAll Fest, Single Luv Raih 17 Penghargaan
Apink akan tampil di LMAC Music ForAll Fest di Lido Music & Arts Center, Bogor pada 8-9 September 2023. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Apink menjadi salah satu Idol Kpop yang akan tampil di LMAC Music ForAll Fest di Lido Music & Arts Center, Bogor, Jawa Barat pada 8-9 September 2023.

Penampilannya pun bakan ditunggu penggemarnya. Apalagi, Apink memang memiliki prestasi gemilang debut sejak pada 2011.



Apink dipastikan mengguncang panggung LMAC Music ForAll Fest pada hari kedua, yaitu 9 September 2023.

Bomi, Cho Rong, Nam Joo, dan Ha Young bakal menghibur penonton LMAC Music ForAll Fest. Namun, Sebelum menyaksikan performance terbaik mereka di LMAC, pada fans bisa melihat fakta-fakta menarik Apink .

Fakta Apink

1. Debut 2011

Apink bukan pendatang baru di dunia industri K-Pop, mereka merupakan girl grup generasi kedua yang debut sejak 2011.

Saat pertama muncul, Apink merilis mini album berjudul Seven Springs of Apink dengan video musik single utama "Mollayo".

2. Lagu Mr. Chu Viral

Single Mr Chu tergabung dalam album Pink Blossom yang dirilis pada 2014. Tidak disangka, lagu ini mendadak viral kembali setelah delapan tahun dirilis.

Tepatnya pada 2022, lagu Mr. Chu kerap menghiasi FYP TikTok. Hal ini sebenarnya bermula dari sang CEO TikTok bernama Shou Zi Chew yang berani bersaksi dalam kongres AS usai adanya larangan TikTok di Amerika Serikat karena keamanan data dipermasalahkan.

Kagum akan Shou Zi Chew, warga TikTok banyak yang membuat klip tentangnya dan menggunakan lagu Mr. Chu milik Apink.

3. Puluhan Penghargaan

Sepanjang karier, Apink sudah mengumpulkan banyak sekali penghargaan yang jumlahnya mencapai puluhan. Di tahun awal mereka debut saja, Apink berhasil menyabet kemenangan di Mnet Asian Music Awards kategori Best New Female Artist dan Republic of Korean Culture and Entertainment Awards nominasi Idol Music Rookie Award.

Piala Melon Music Awards , Golden Disc Awards, hingga Seoul Music Awards pun sempat diboyong oleh girl group Korea Selatan ini.

4. Sukses lewat Single Luv

Tepat pada 24 November 2014, Apink merilis single berjudul Luv. Hebatnya, lagi ini sampai membawa prestasi membanggakan.

Tercatat, single Luv meraih 17 kali kemenangan dari program-program music sepanjang 2014. Antara lain, Apink memenangkan penghargaan di KBS Music Bank, MBC Music Core, dan SBS Inkigayo.


5. Film Spesial Apink

Penggemar dimanjakan dengan kehadiran Apink Special Movie : Horn. Berisi para member yakni Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Son Naeun, Kim Namjoo dan Oh Hayoung, film ini sebenarnya merupakan dokumenter.

Dari awal hingga akhir film, penonton dibawa hanyut menikmati kehidupan member Apink sebelum debut sampai jadi idola selama bertahun-tahun.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)