7 Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui!

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:41 WIB
loading...
7 Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui!
7 manfaat yogurt bagi kesehatan ini wajib Anda ketahui guna mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - 7 manfaat yogurt bagi kesehatan ini wajib Anda ketahui guna mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Hal ini sudah dibuktikan oleh berbagai penelitian dari banyak negara, bahwa yogurt memang memiliki manfaat kebaikan.

Yogurt merupakan minuman olahan susu fermentasi yang berasal dari susu apa saja atau bisa juga dibuat dari sari kacang kedelai. Menurut ahli, minuman ini sudah boleh dikonsumsi sejak bayi sekitar 6 bulan hingga orang dewasa.

Walaupun memiliki rasa yang sedikit asam, minuman ini mengandung banyak khasiat. Makanya, tak heran jika minuman ini dikonsumsi sebagian orang yang sedang menjalani gaya hidup sehat, atau bahkan diet.

7 Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

1. Bikin Berat Badan Stabil

Protein dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berfungsi untuk mengurangi nafsu makan. Penelitian menemukan bahwa sebagian orang yang mengonsumsi yogurt secara teratur cenderung dapat mengatur nafsu makan dengan baik. Hal ini terjadi karena kandungan gizi pada yogurt lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan kalorinya.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan, asupan lemak jenuh dari yogurt dapat meningkatkan kolesterol HDL "baik", yang dapat melindungi kesehatan jantung. Di sisi lain, yogurt juga telah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.



3. Mencegah Osteoporosis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)