Reza Rahadian Bahas Kemungkinan Pensiun dari Dunia Film

Rabu, 30 Agustus 2023 - 23:13 WIB
loading...
Reza Rahadian Bahas Kemungkinan Pensiun dari Dunia Film
Dunia seni peran begitu lekat dalam diri Reza Rahadian. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Dunia seni peran begitu lekat dalam diri Reza Rahadian. Menjadi aktor adalah bagian penting buat hidupnya, tak akan pernah terpisahkan.

Berkecimpung 17 tahun di dunia yang telah membesarkan namanya, Reza Rahadian mengaku belum terpikirkan kapan waktu yang tepat untuk mundur dari dunia seni peran dan meninggalkan profesinya sebagai aktor. Bagi aktor 36 tahun itu, tak ada istilah pensiun untuk dunia yang sangat dicintainya.

"Selama saya masih dibutuhkan, selama saya masih bisa kasih kontribusi yang baik, kayaknya kalau mau pensiun itu nggak ada kata pensiunlah," ujar Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2023).



Bintang film Habibie dan Ainun itu menyebut, dirinya bakal mendedikasikan hidup untuk dunia seni. Kehidupan yang dijalaninya akan digunakan untuk memberikan kontribusi di dunia seni.

"Kecuali di sini sudah tidak dibutuhkan ya mungkin itu soal lain. Tapi sebisa saya, selama saya bernapas, saya berharap bahwa napas itu akan saya berikan untuk seni," tuturnya.

Saat disinggung sebagai apa dirinya nanti akan dikenang oleh publik, lagi-lagi jawaban Reza masih berkaitan dengan dunia seni peran. Ia ingin dikenang sebagai seorang aktor yang terlibat dalam perjalanan industri film di Indonesia.

Reza bahkan belum terpikirkan untuk dikenang sebagai sosok lain selain sebagai seorang aktor.

"Sebagai sineas, sebagai aktor. Wah saya belum bisa prediksi karena saya belum tahu mau ngapain ke depannya," pungkas Reza.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)