Digelar Hari Ini, Jakarta Wine Festival Kenalkan Minuman Anggur Fermentasi dari Seluruh Dunia

Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:04 WIB
loading...
Digelar Hari Ini, Jakarta Wine Festival Kenalkan Minuman Anggur Fermentasi dari Seluruh Dunia
Komunitas Jakarta Wine Club Series bersama Ashta Mall District 8 menggelar Jakarta Wine Festival dimulai hari ini, Kamis (31/8/2023) hingga Sabtu (2/9/2023). Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Komunitas Jakarta Wine Club Series bersama Ashta Mall District 8 menggelar Jakarta Wine Festival selama tiga hari kedepan. Festival ini dimulai hari ini, Kamis (31/8/2023) hingga Sabtu (2/9/2023).

Jakarta Wine Festival sendiri mengusung konsep edukasi seputar minuman wine ke kalangan yang lebih luas lagi. Pendiri Jakarta Wine Club Pritha Casadevall mengatakan Jakarta Wine Festival bisa menjadi wadah edukasi bagi masyarakat Ibu Kota, khususnya Jakarta Selatan.

"Customer yang berada di Jakarta, khususnya di wilayah Selatan, ingin sekali diedukasi, tapi tidak tahu ke mana. Mereka ingin sekali tasting wine yang lebih banyak tapi kalau ke retail jenis untuk wine by the glass tidak banyak," kata Pritha di Ashta Distric 8, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pritha juga menceritakan persiapan acara bertema Art of Celebretion ini hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.



Akan tetapi, dia berharap Jakarta Wine Festival bisa meningkatkan animo masyarakat di luar industri wine untuk bisa mendapatkan akses ke acara-acara seperti international wine festival.

"Customer bisa memiliki pengalaman untuk mengetahui tidak hanya nama wine internasional, yang dibawa oleh para importir, tapi juga bisa mengapresiasi produk lokal yang berkembang di Indonesia,” jelasnya.

Ada total 20 workshop mengenai wine, seni, kuliner, kesehatan mental, hingga sustainability. Sederet workshop ini pun dirancang untuk pemula hingga yang berpengalaman di dunia wine. Tak hanya itu, ada juga workshop mengenai pengenalan gelas wine maupun cara membaca menu wine.

Pengunjung juga bisa mendapatkan sertifikasi Wine & Spirit Education Trust (WSET) level satu melalui program di Jakarta Wine Festival. Dalam acara ini, pengunjung tentunya dapat mencoba wine dan makanan yang dihadirkan lebih dari 300 jenis wine lokal dan mancanegara.



Caranya, dengan membeli token wine tasting seharga Rp349 ribu dan token food Rp200 ribu. Token ini dapat ditukarkan cheese platter, oyster, dan makanan di tenant Ashta yang berpartisipasi.

"Kami rely on penjualan token yang dijual per lembar yang bisa ditukarkan untuk lima tasting wine dan satu gelas," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)