5 Ide Tidak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun yang Lebih Berwarna

Jum'at, 01 September 2023 - 22:20 WIB
loading...
5 Ide Tidak Biasa untuk Liburan Akhir Tahun yang Lebih Berwarna
Bagi banyak orang, liburan akhir tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi di tengah padatnya kesibukan, waktu libur menjadi kesempatan melepas penat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Bagi banyak orang, liburan akhir tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi di tengah padatnya kesibukan, waktu libur menjadi kesempatan melepas penat dan mengisi kembali energi, sambil menciptakan berbagai kenangan tak terlupa bersama keluarga.

Tak heran, data statistik Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat angka keberangkatan perjalanan luar negeri oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang meningkat hingga 72 persen pada bulan Juli 2022 ke 2023.

Bagi Anda yang ingin liburan dalam waktu dekat, namun bosan dengan kegiatan yang sama setiap tahunnya, berikut lima ide seru yang bisa dicoba.



1. Mempelajari Budaya Baru Lewat Festival

Beberapa negara memiliki perayaan besar sebagai tradisi yang diadakan setiap tahunnya. Baik dalam bentuk upacara sakral maupun karnaval, acara tersebut mengajak pengunjung mengenal lebih jauh budaya lain di dunia.

Saat merencanakan liburan, carilah informasi mengenai perayaan tahunan terkenal yang akan digelar, seperti iring-iringan wahana pawai pada Festival Musim Gugur Takayama di Kuil Sakurayama Hachimangu, Jepang yang masuk ke dalam Daftar Representatif Warisan Budaya Tak Benda Kemanusiaan dari UNESCO.

2. Berpetualang di Pegunungan Tertutup Salju

Musim dingin merupakan momen yang tepat untuk menghabiskan liburan di Pegunungan Alpen, Swiss dengan kemegahan puncaknya yang tertutup salju. Sebagai salah satu pegunungan ternama di dunia, pengunjung dapat menikmati keindahannya lewat berbagai aktivitas berbeda, mulai dari bermain ski, mendaki, atau sekedar bersantai sambil menghirup udara yang segar.

Tak hanya itu, pegunungan ini juga menyediakan berbagai fasilitas, termasuk penginapan yang nyaman, tempat wisata berkualitas, serta area perbelanjaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)