HUT ke-78 RI, Ini 7 Tempat Wisata untuk Mengenang Sejarah Indonesia

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:29 WIB
loading...
HUT ke-78 RI, Ini 7 Tempat Wisata untuk Mengenang Sejarah Indonesia
Ada tujuh tempat wisata yang menarik dikunjungi saat HUT ke-78 RI. Melalui destinasi ini, Anda bisa mengenang sejarah Indonesia, khususnya perjuangan pahlawan. Foto/Shutterstock Mang Kelin
A A A
JAKARTA - Ada tujuh tempat wisata yang menarik dikunjungi saat HUT ke-78 RI . Melalui destinasi ini, Anda bisa mengenang kembali sejarah Indonesia, khususnya perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

Mengenang kembali sejarah Indonesia melalui deretan tempat wisata ini bisa menjadi salah satu cara seru merayakan HUT ke-78 RI . Terlebih, Indonesia kaya dengan sejarah yang begitu kental. Tertaik untuk mengunjunginya?

Berikut tempat wisata untuk mengenang sejarah Indonesia saat HUT ke-78 RI berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (16/8/2023).

7 Tempat Wisata untuk Mengenang Sejarah Indonesia





1. Taman Sari, Yogyakarta

HUT ke-78 RI, Ini 7 Tempat Wisata untuk Mengenang Sejarah Indonesia

Foto/Flickr Jorge Franganillo

Hanya dengan tiket masuk Rp5 ribu, Anda sudah bisa memasuki Taman Sari Yogyakarta, yaitu tempat rekreasi dan peristirahatan Sultan Hamengku Buwono I, permaisuri, anak-anak, dan kerabatnya. Anda bisa melihat jejak-jejak kawasan ini yang dulunya terdiri dari kolam pemandian, tempat ganti pakaian, taman-taman, ruangan untuk menari, dan lainnya.

Selain itu, Taman Sari juga sempat menjadi lokasi pertahanan. Sebab, kawasan ini memiliki lorong-lorong bawah tanah, dapur, jembatan gantung, dan berbagai bangunan lainnya. Jika Anda ingin kembali menelusuri sejarah masa lalu kawasan ini, Anda bisa memanfaatkan jasa pemandu wisata dengan tarif Rp50 ribu per orang.

Selain menemani Anda menjelajahi seluruh kawasan, pemandu juga akan menjelaskan konteks sejarah serta kegunaan bagian bangunan lainnya di Taman Sari sewaktu masih berfungsi.

2. Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh

HUT ke-78 RI, Ini 7 Tempat Wisata untuk Mengenang Sejarah Indonesia

Foto/Flickr Benbeiske
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)