Fitri Carlina dan D'Masiv Bakal Ramaikan Indopop Movement 3 di Times Square New York

Jum'at, 01 September 2023 - 23:20 WIB
loading...
Fitri Carlina dan DMasiv Bakal Ramaikan Indopop Movement 3 di Times Square New York
Kolaborasi industri kreatif pelaku seni Tanah Air kembali memeriahkan kegiatan Indopop Movement tahun ke-3. Acara ini akan digelar di Times Square. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kolaborasi industri kreatif pelaku seni Tanah Air kembali memeriahkan kegiatan Indopop Movement tahun ke-3. Acara ini akan digelar di Times Square, New York, Amerika Serikat pada 13 September 2023.

Indopop Movement bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika dan dunia internasional, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian hingga kuliner. Di 2021, acara ini sukses memperkenalkan Indonesia di pusat kota New York yakni Times Square.

Penyelenggaraan Indopop Movement Volume 3 bakal menampilkan musik dan fesyen di Times Square dengan para desainer, brand maupun UMKM Indonesia. Sedangkan, artis dan hiburan yang memeriahkan Indopop Movement Volume 3 di antaranya D'Masiv, Fitri Carlina, Elvira Devinamira (Puteri Indonesia 2014), Farhana Nariswari (Puteri Indonesia 2023), dan Erika Prihadi.

Bagi D'Masiv, ini adalah kali kedua mereka tampil di jantung kota New York lewat Indopop Movement. Vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta mengaku jika ini kesempatan bagi band maupun musisi Indonesia tampil di tempat ikonis Time Square.

"Ini bagian dari world tour di tahun ini, sudah 20 tahun. Ini merupakan cara merayakan D'Masiv merilis album. Ada lagu bahasa Inggris yang jadi kendaraan untuk kenalkan musik kami ke seluruh dunia agar musisi dunia bisa go global," kata Rian di Jakarta, baru-baru ini.



"Rasanya pasti nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, pastinya bangga. Kesempatan kedua ini semoga kita bisa menampilkan sesuatu yang lebih spektakuler dari tahun kemarin," lanjutnya.

Senada dengan Rian, bassis D'Masiv, Ray mengaku jika bandnya memperoleh respons yang luar biasa dan seru. Selain itu, mereka juga tampil di jam padat penonton.

"Acara ini efektif banget perkenalkan musik kami yang representasi musik Indoneisa. Terlebih tampil di ikon Times Square, banyak turis datang ke sana, kita dapat atensi lebih di sana untuk perkenalkan budaya kita," jelas Ray.

Sementara itu, salah satu penggagas Indopop Movement, Fitri Carlina menyampaikan bahwa pihaknya ingin membuat Indonesia sustain di mata dunia melalui kegiatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)