Biar Nggak Belel, Cuci Jeans dengan Air Laut

Rabu, 29 Maret 2017 - 13:20 WIB
Biar Nggak Belel, Cuci Jeans dengan Air Laut
Biar Nggak Belel, Cuci Jeans dengan Air Laut
A A A
JAKARTA - Denim merupakan salah satu item fashion yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Salah satunya dengan cara mencuci menggunakan air laut dan pasir pantai. Cara ini dipercaya bisa membuat denim kesayangan tahan lama dan tetap terlihat natural.

Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia, Adhita Idris menjelaskan, kandungan garam pada air laut tidak akan merusak tekstur denim. Dengan demikian, denim tidak akan belel.

"Sebenarnya air laut itu nggak merusak jeans. Mencuci dengan cara ini bisa membuat fading pada celana jeans terlihat lebih natural dan keren," papar Adhita di Jakarta.

Kendati demikian, cara itu tidak bisa diterapkan untuk semua denim. Adhita menekankan cara ini hanya diperuntukkan denim yang belum dicuci selama enam bulan. Cara mencucinya pun cukup mudah.

"Sebaiknya lakukan sea wash (mencuci dengan air dan pasir laut) pada celana yang belum dicuci sekitar enam bulan karena hasil fadingnya akan berbeda jika kurang dari itu (kurang dari enam bulan). Cara cucinya, basahi denim dengan air laut dan pasir pantai kemudian gosok secara perlahan. Basahi lagi seluruh denim untuk menghilangkan pasir yang nempel," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)