Kiprah Tiga Perempuan Hebat Diganjar Penghargaan oleh IWAPI DPC Jakarta Timur

Senin, 04 September 2023 - 12:02 WIB
loading...
Kiprah Tiga Perempuan Hebat Diganjar Penghargaan oleh IWAPI DPC Jakarta Timur
Kiprah perempuan di sektor publik, baik formal maupun informal kian menunjukkan kemajuan yang signifikan dan tak sedikit di antaranya yang diganjar penghargaan atas partisipasinya di masyarakat.
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan zaman, kiprah perempuan di sektor publik, baik formal maupun informal kian menunjukkan kemajuan yang signifikan dan tak sedikit di antaranya yang diganjar penghargaan atas partisipasinya di masyarakat.

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Jakarta Timur turut mengambil peran itu dengan menyelenggarakan penghargaan 'Inspiring Women Awards 2023' bertajuk 'Apresiasi Penggerak Kemajuan Wanita untuk Negeri', yang digelar pada Sabtu (2/10/2023) di Vasaka Hotel Jakarta managed by DAFAM.

"Acara ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian DPC IWAPI Jakarta Timur terhadap para perempuan hebat yang inspiratif dan innovatif," ujar Isye Faizah, Ketum DPC IWAPI Jakarta Timur dalam sambutannya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada tiga perempuan penerima award, yaitu Erna Yalesnawati, Direktur Sales & Marketing PT Waskita Karya Reality; Vera Nofita, Founder Bank Sampah Gunung Emas, dan; Oya Miranti selaku Colour and Image Consultant.

"Semoga para penerima awards ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, terutama ibu-ibu yang ada di sini selaku member IWAPI. Karena dengan semakin banyaknya inspirator dan innovator yang lahir, tentunya akan bermanfaat bagi banyak orang," kata Isye.

Sebelum masuk ke acara inti, peserta disuguhi performance fashion show dari Ercella Bridal by Priscilla Yong, Talkshow interaktif dipandu Elvira Zahrina selaku moderator berlangsung atraktif dengan menghadirkan pembicara tiga perempuan hebat penerima awards untuk menjadi ajang sharing tentang kiprahnya yang telah banyak menginspirasi kaum perempuan.

Ketiga pembicara masing-masing memberikan kiat suksesnya hingga diganjar berbagai penghargaan dan meraih posisi jabatan mentereng. Adalah Erna Yalesnawati Direktur Sales & Marketing PT Waskita Karya Reality, mendapatkan kesempatan pertama berbagi kiat suksesnya hingga mencapai posisi direktur di perusahaan BUMN.

"Intinya, sebagai perempuan kita harus smart, dan memegang teguh prinsip do the best. Pokoknya, lakukan yang terbaik di segala bidang. Kerjakan dengan sepenuh hati dan riang gembira, maka kita akan sukses dan menikmati hasilnya," ujar Erna.

Berikutnya Vera Nofita selaku Founder Bank Sampah Gunung Emas turut memberikan pengalaman berharganya sebagai inisiator Bank Sampah Gunung Emas yang belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar sebagai bank sampah terbaik pada acara puncak peringatan Festival Peduli Sampah Nasional.

"Saya mau mendobrak pola pikir kaum perempuan menengah ke bawah yang ingin menabung tapi tidak memiliki uang lebih dengan cara memanfaatkan sampah, misalnya botol plastik. Yayasan Pulo Kambing, Jakarta, yang saya kelola punya program menyimpan emas atau Nyi Mas. Sebuah konsep investasi emas dengan mengumpulkan sampah plastik per kilogram dari tiap nasabah. Secara keseluruhan, sepanjang tahun 2022 yayasan sudah mengumpulkan emas seberat hampir 2 kilogram emas 24 karat yang diberikan langsung kepada nasabahnya," tutur Vera.

Oya Miranti menjadi pembicara pamungkas. Profesinya sebagai Colour and Image Consultant sangat menarik member IWAPI yang notabene perempuan. Ia menyampaikan bahwa warna memiliki peran yang sangat esensial dalam hidup kita.

“Confident adalah modal utama untuk menjadi apapun yang kita impikan. Warna merupakan salah satu yang mempengaruhi hal tersebut. Warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga. Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita lebih kuat," papar Oya.

Acara ini turut dihadiri Nancy Venyapwain General Manager Vasaka Hotel Jakarta managed by DAFAM dan didukung oleh Vasaka Hotel Jakarta managed by DAFAM, PERO, INSTAPERFECT, dan media partner dari SindoNews.com, PajakOnline.com dan Travelxplore.id.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3377 seconds (0.1#10.140)