Berhasil Raih Omzet Puluhan Miliar, Kisah 3 Kreator Pecahkan Rekor Penjualan Live Shopping di TikTok Shop

Senin, 04 September 2023 - 16:38 WIB
loading...
A A A
Mami Louise turut menyampaikan, "Mami gak nyangka banget apa yang Mami lakukan bersama tim dan brand yang berkolaborasi bisa meraih pencapaian sebesar ini.”

“Mami sangat senang ketika bisa menjawab pertanyaan dari pengguna TikTok yang butuh informasi akan produk-produk kecantikan dan perawatan diri mereka. Mami akan terus berkomitmen untuk mendapatkan harga terbaik untuk semua penonton setia Mami Louisse,” tuturnya.

Namun, kesuksesan Mami Louisse tidak diperoleh dengan mudah. Awalnya, Mami Louisse bergabung dengan TikTok sebagai pengguna untuk mengunggah video kesehariannya tentang informasi parenting dan perjalanan pemulihan anaknya yang didiagnosa pneumonia dan laringomalasia.

Tak ada kata menyerah dan tidak mudah puas menjadi hal yang selalu Mami Louisse sampaikan. Dirinya tertarik untuk bergabung dengan TikTok Shop dengan tujuan untuk turut mendukung brand lokal khususnya produk kecantikan yang berkualitas agar lebih dikenal.

Semua usaha yang telah dilakukan Mami Louisse membawa dirinya menjadi semakin digemari masyarakat Indonesia dan membuahkan jumlah followers akun TikTok-nya hingga 6,9 juta.

Kini, Mami Louisse terus mengembangkan kreativitasnya, salah satunya adalah dengan selalu memasukkan segmen interaktif dengan para pengguna TikTok yang menonton.

3. Kohcun
Gelar #RajaElektronik Diberikan Kepada Kohcun, Sukses Raih Penjualan dalam Live Shopping Sebesar Rp21 Miliar!

Berhasil Raih Omzet Puluhan Miliar, Kisah 3 Kreator Pecahkan Rekor Penjualan Live Shopping di TikTok Shop

Tidak kalah menarik, kreator affiliate Kohcun (@kohcun) juga ikut menjadi inspirasi kreator lainnya melalui live shopping di TikTok Shop. Dalam momentum menyambut hari kemerdekaan kemarin, Kohcun mengadakan sesi live spesial yang mengusung tema "Hak Istimewa Warga Kohcun."

Di mana ia beserta timnya memamerkan produk-produk unggulan mulai dari smartphone, aksesoris elektronik, peralatan rumah tangga, dan lainnya dengan diskon hingga 80 persen, gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia selama 24 jam penuh.

Hasilnya, Kohcun berhasil meraih penghasilan terbesar yang pernah diraih oleh kreator affiliate di kategori Elektronik sebesar Rp21 miliar.

"Saya tidak pernah menyangka bahwa melalui TikTok Shop, saya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk mereka bisa mendapatkan produk elektronik terbaik. Saya juga sangat mengapresiasi seluruh tim yang bergantian selama live streaming ini hingga kita berhasil mencapai prestasi ini, " ucap Kohcun.

Pria yang dahulu bekerja sebagai penjaga counter handphone di kota Pematang Siantar ini berawal pada ketertarikannya dalam dunia elektronik, khususnya smartphone dan membuat dirinya memulai membuat konten video ulasan agar memberikan edukasi dengan cara yang mudah dipahami bagi masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan TikTok Shop, Kohcun pun tertarik untuk bergabung pada e-commerce yang terintegrasi dengan TikTok ini pada tahun 2021.

Kohcun, kreator angkatan pertama kreator affiliate di TikTok Shop, berhasil meningkatkan penjualannya melalui interaksi langsung dengan penonton yang dikenal sebagai Warga Kohcun dalam sesi live shopping-nya.

Selain membantu rekan-rekan kreator untuk mendapatkan penghasilan, TikTok Shop memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna karena dimulai dari menemukan produk, check out dan pengecekan pengiriman, semuanya bisa dilakukan dengan mudah di aplikasiTikTok.

Adapun konsep Shoppertainment yang mengedepankan konten yang menghibur dahulu, baru berbelanja, para pegiat usaha dari skala kecil hingga besar berkesempatan untuk meningkatkan penjualan secara langsung melalui video pendek dan Live Streaming yang menarik.

TikTok Shop terus memberikan dukungan komprehensif kepada para pedagang, termasuk UMKM lokal, mulai dari orientasi, inkubasi, hingga berbagai program yang berkontribusi pada pertumbuhan bisnis mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai TikTok Shop dapat mengakses website TikTok Shop Indonesia di https://shop.tiktok.com/merchant/id .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)