Babe Cabita Akui Sudah Sembuh usai Didiagnosa Idap Anemia Aplastik: Pulih 100%

Senin, 04 September 2023 - 21:30 WIB
loading...
Babe Cabita Akui Sudah Sembuh usai Didiagnosa Idap Anemia Aplastik: Pulih 100%
Babe Cabita mengabarkan kondisi terkini usai didiagnosa mengidap anemia aplastik. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Babe Cabita mengabarkan kondisi terkini usai didiagnosa mengidap anemia aplastik. Sang komika mengaku saat ini kesehatannya sudah pulih dan hanya perlu menjaga imun tubuh agar tetap stabil.

"Alhamdulillah udah pulih 100 persen, sudah sembuh. Jadi sekarang tinggal menjaga imunnya tetap stabil," ujar Babe Cabita saat ditemui di kawasan, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023).

Babe Cabita menjelaskan, penyakit anemia aplastik yang diidapnya disebabkan oleh autoimun yang menyerang tulang sumsum belakang.



"Kalau imun kan menyerang penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Kalau aku, imun aku sendiri menyerang tulang sumsum belakang aku," jelas Babe Cabita.

"Tulang sumsum itu kan dalam tubuh katanya gunanya untuk memproduksi sel-sel darah. Nah karena tulang diserang sama dia, jadi tulang sumsum aku tidak bisa memproduksi darah," tambahnya.

Pria 34 tahun itu beruntung bisa sembuh dengan bantuan obat-obatan dari dokter. Sebab jika tidak dibantu dengan obat-obatan, Babe Cabita harus menjalani transplantasi tulang belakang di Singapura atau Malaysia.

"Sudah normal, sudah normal. Tapi dengan bantuan obat. Kalau mau sembuh total alternatifnya harus ke Singapura atau Malaysia untuk jalani transplantasi tulang belakang," pungkas Babe Cabita.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)