Bertemu Siwon di KTT ASEAN 2023, Sandiaga Uno Diskusi soal Industri Kreatif Indonesia

Selasa, 05 September 2023 - 09:26 WIB
loading...
Bertemu Siwon di KTT ASEAN 2023, Sandiaga Uno Diskusi soal Industri Kreatif Indonesia
Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Siwon Super Junior baru-baru ini. Pertemuan keduanya terjadi dalam acara KTT ASEAN 2023 di Jakarta pada Senin, 4 September 2023. Foto/Instagram Sandiaga
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Siwon Super Junior baru-baru ini. Pertemuan keduanya terjadi dalam acara KTT ASEAN 2023 di Jakarta pada Senin, 4 September 2023.

Sandiaga pun tidak lupa mengabaikan pertemuannya dengan pemilik nama asli Choi Siwon itu di Instagram pribadinya. Dalam foto yang dibagikan, Sandiaga terlihat memakai pengikat kepala dan kain khas Batak, Sumatera Utara.

Sedangkan artis Korea 37 tahun tersebut tampak gagah dengan menggunakan setelan jas hitam. Dia memadukannya dengan kemeja putih dan dasi bewarna silver.

Sandiaga dan Siwon pun tampak akrab. Mereka tampak kompak tersenyum ke arah kamera.

Bertemu Siwon di KTT ASEAN 2023, Sandiaga Uno Diskusi soal Industri Kreatif Indonesia

Foto/Instagram Sandiaga Uno

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Hotel Penuh Jelang KTT ASEAN 2023, Delegasi Akan Diajak Trip ke Belitung




"Welcome to Wonderful Indonesia, @siwonchoi. Annyeong haseyo. Horas..!!! karena saya sedang memakai kain dan pengikat kepala khas Sumatera Utara di Gala Dinner ASEAN Business Awards," tulis Sandiaga dikutip Selasa (5/9/2023).

Kepada Sandiaga, bintang drama Korea Bloodhounds ini pun mengaku cukup sering ke Indonesia. Di mana Bali menjadi salah satu tempat wisata favoritnya.

"Ini bukan pertama kalinya Siwon datang ke Indonesia, bahkan ia menyampaikan bahwa Bali menjadi salah satu destinasi wisata favoritnya," kata Sandiaga.

Tak hanya sekadar berfoto, Sandiaga dan Siwon rupanya juga sempat berdiskusi bersama. Keduanya membahas perihal cara memajukan industri kreatif Indonesia. Menurut Sandiaga, sektor ekonomi kreatif Indonesia hanya terpaut satu peringkat dengan Korea Selatan.



"Walau sebentar, namun saya senang bisa berdiskusi tentang bagaimana memajukan industri kreatif. Kita patut berbangga karena saat ini sektor ekonomi kreatif Indonesia berada di peringkat ke-3 dunia, hanya terpaut 1 peringkat dari Korea," jelas Sandiaga.

Dengan karya dan produksi dari pelaku kreatif Tanah Air yang semakin maju, Sandiaga optimis Indonesia akan sejajar dengan Korea Selatan, bahkan Amerika. "Kita ciptakan lapangan kerja dan peluang usaha yang lebih luas lagi untuk insan kreatif di masa depan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)