Ini Makna Dasi Merah yang Dipakai Presiden Jokowi di KTT ke-43 ASEAN

Selasa, 05 September 2023 - 12:30 WIB
loading...
Ini Makna Dasi Merah yang Dipakai Presiden Jokowi di KTT ke-43 ASEAN
Presiden Jokowi menghadiri KTT ke-43 ASEAN yang digelar di JCC hari ini. Ia tampil dengan setelan jas biru dongker dan dasi merah melengkapi penampilannya. Foto/tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri KTT ke-43 ASEAN yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini, Selasa (5/9/2023). Ia tampil dengan setelan jas biru dongker dan dasi merah untuk melengkapi penampilannya.

Perpaduan busana Jokowi ini membuat orang nomor satu di Indonesia itu terlihat gagah. Namun, warna merah pada dasi yang digunakan Jokowi tidak hanya sekadar pelengkap, tapi juga memiliki arti dan makna khusus.

Di mana warna merah memiliki makna yang lebih luas. Terkhusus soal dasi, merah ternyata punya arti yang tak kalah kuat.

Ini Makna Dasi Merah yang Dipakai Presiden Jokowi di KTT ke-43 ASEAN

Foto/tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden





Dilansir dari Color Meanings, merah dianggap sebagai warna kekuatan dalam dunia binis. Sehingga tidak heran jika banyak eksekutif bisnis yang memilih warna mencolok satu ini.

Sebab, warna ini menunjukan seseorang mempunyai kepribadian yang dominan. Sehingga, Anda juga tidak akan disesatkan atau dimanipulasi.

Senada dengan penjelasan tersebut, situs Balani Custom menjelaskan bahwa merah memberi isyarat bahwa Anda serius melakukan sesuatu. Merah bermakna otoritas, kekuatan, hingga dominasi di dunia profesional.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)