Atiek CB Berjuang Lawan Bipolar Sejak Kecil dengan Jadi Penyanyi

Rabu, 06 September 2023 - 15:15 WIB
loading...
Atiek CB Berjuang Lawan Bipolar Sejak Kecil dengan Jadi Penyanyi
Atiek CB mengaku mengalami bipolar sejak kecil yang membuatnya harus berjuang. Pelantun Terserah Boy itu mengatakan gangguan mental ini merupakan keturunan. Foto/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Atiek CB mengaku mengalami bipolar sejak kecil yang membuatnya harus berjuang sampai saat ini. Pelantun Terserah Boy itu mengatakan gangguan mental ini merupakan keturunan dari keluarganya.

Atiek menceritakan, keluarganya mengalami gangguan mental yang berbeda-beda seperti skizofrenia. Bahkan akibat penyakit ini, ibu, ayah, kakek dan neneknya sampai harus dipasung.

"Itu aku punya dari aku kecil. Jadi ibuku gitu, kakekku gitu bahkan nenek dari bapakku tuh dipasung,” kata Atiek CB saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2023).

"Dia punya skizofrenia. Jadi ya entah gimana turunannya yang mungkin ada yang macam-macam, mental illnesses-nya tapi nggak ada yang masuk rumah sakit jiwa,” sambungnya.





Meski mengidap bipolar sejak kecil, pemilik nama asli Atiek Prasetyawati ini tidak pernah menjalani pengobatan. Sebagai gantinya, dia memilih berjuang dengan terjun sebagai seorang penyanyi.

Bernyanyi, diakui Atiek cukup banyak membantu kondisinya. Namun jika berhenti bernyanyi, bipolar yang dialami perempuan 60 tahun itu akan kambuh.

"Karena aku hobi nyanyi, nah itu membantu banyak. Aku sudah nggak nyanyi gitu (kambuh lagi bipolarnya)," jelasnya.

Namun, karena dia ikut suami ke Amerika Serikat, kegiatan menyanyinya pun mulai berkurang. Dari situlah mantan istri Ronny Sianturi ini mulai menjalani pengobatan di Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)