5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Kamis, 07 September 2023 - 10:39 WIB
loading...
5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah, Bisa Bikin Awet Muda
Banyak manfaat daun kelor untuk kecantikan wajah. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak manfaat daun kelor untuk kecantikan wajah. Tidak hanya membantu mengatasi penyakit, daun kelor juga bisa mencerahkan kulit wajah hingga mencegah penuaan.

Daun kelor kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan protein yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Beberapa penyakit yang bisa diobati dengan tanaman alami ini antara lain diabetes, hipertensi, anemia, infeksi, dan inflamasi.

Selain itu, daun kelor juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi tubuh. Salah satunya adalah bermanfaat untuk menambah kecantikan wajah secara alami.

Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah


1. Menghidrasi Kulit Kering


Daun kelor mengandung vitamin E, asam oleat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terhidrasi akan terlihat lebih sehat, kenyal, dan bercahaya.



Daun kelor juga dapat membantu mengatasi kulit kering dan bersisik yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. Caranya adalah dengan menggunakan masker daun kelor secara rutin.

2. Mengatasi Jerawat


Daun kelor memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan yang terjadi akibat jerawat.

Daun kelor juga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Caranya penggunaannya yaitu dengan mencuci wajah dengan air rebusan daun kelor atau mengoleskan pasta daun kelor pada area berjerawat.

3. Mencerahkan Kulit Wajah


Daun kelor sendiri kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah dengan cara menekan pembentukan melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna pada kulit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)