Apa Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan? Tanaman Ajaib yang Bikin Kulit Cerah

Senin, 04 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Apa Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan? Tanaman Ajaib yang Bikin Kulit Cerah
Apa manfaat daun kelor untuk kecantikan? Anda akan takjub mengetahui bahwa warna hijau ajaib ini merupakan penguat kecerahan untuk kulit. Foto/ Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Apa manfaat daun kelor untuk kecantikan? Anda akan takjub mengetahui bahwa warna hijau ajaib ini merupakan penguat kecerahan untuk kulit.

Sunayana Walia, pakar dan perumus perawatan kulit organik berbicara kepada Healthshots dan memberikan pujian yang tinggi tentang kelor .



“Kelor adalah tanaman berdaun kecil yang sering disebut sebagai ‘pohon ajaib’ dan memang demikian! Kelor merupakan makanan super yang tidak hanya membantu meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan suasana hati, juga menjadi malaikat pelindung untuk kulit dan rambut,” kata Walia dikutip dari healthshots.com pada Senin (4/9/2023).

Manfaat Daun Kelor

“Kelor dan minyak yang berasal dari bijinya mengandung Vitamin A, C, dan E. Hal ini berkaitan erat dengan sebum alami yang diproduksi oleh kulit kita yang menjadikannya pelembab yang sempurna,” kata Walia.

Tanaman hijau ini kaya akan antioksidan, seperti quercetin dan zeatin yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu menunda tanda-tanda penuaan. Bahan ajaib ini mengurangi garis-garis halus dan kerutan serta memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Daun kelor juga membantu mengisi dan menghidupkan kembali kulit kusam dengan menjaga kulit dari hilangnya kelembapan. Kaya akan Vitamin C, daun ini secara nyata mencerahkan bintik hitam dan hiperpigmentasi yang merupakan masalah umum pada kulit.

Kelor untuk Masker Wajah

1. Minyak wajah kelor

Cara lain yang sangat sederhana untuk mendapatkan manfaat kelor adalah dengan menggunakan minyaknya. Minyak biji kelor dapat digunakan untuk memijat wajah dan rambut. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada bibir untuk mengkondisikan bibir pecah-pecah.

Minyak kelor juga merupakan penyelamat bagi orang-orang dengan kondisi kulit kering seperti eksim, dermatitis dan psoriasis.

2. Lulur oatmeal dengan kelor

Untuk mengelupas kulit dengan lembut, campurkan 1 sendok makan bubuk kelor dengan 1 sendok teh oatmeal dan beberapa tetes air mawar.

Sesuaikan konsistensi sesuai keinginan Anda dan oleskan ke seluruh wajah Anda, kecuali mata. Setelah setengah kering, gosok perlahan dengan jari basah. Scrub dan masker ganda ini paling baik untuk kulit sensitif.


3. Masker kelor

Untuk mendinginkan dan menenangkan kulit di musim panas, cukup campurkan bubuk kelor dan tanah liat (multani mitti) dengan gel lidah buaya dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Ini dapat menghilangkan pori-pori yang tersumbat dan membuat kulit bercahaya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)