7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Jum'at, 08 September 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Meskipun ia paling terkenal sebagai peran pendukung yang berkesan dan ketelitian dalam koreografi pertarungan, Hung juga telah membuktikan sebagai pemeran utama yang layak. Beberapa karya terbaiknya di antaranya The Prodigal Son, Eastern Condors, dan Encounters of the Spooky Kind.

3. Jason Statham

7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Foto/Business Insider

Meskipun awal 2000-an sering dianggap sebagai era yang lebih lemah untuk aksi, Jason Statham sibuk melakukan aksi dalam film-B yang dibangun oleh seluruh fandom pada 70-an. Dengan latar belakang campurannya sebagai seniman bela diri, Statham sangat lincah dan juga pukulan kerasnya.

Kini di usia 50-an, Statham masih tetap kuat, setelah berhasil membintangi Fast & Furious yang sangat sukses. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bela diri Statham, terdapat pada film The Transporter, Crank, dan The Mechanic.



4. Michelle Yeoh

7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Foto/ImdbSetelah mengukir namanya dalam industri yang didominasi laki-laki, Michelle Yeoh telah membantu membuka jalan bagi perempuan tidak hanya di dunia seni bela diri, namun juga genre aksi secara keseluruhan. Dia membintangi film James Bond dari Pierce Brosnan dan membuktikan kemampuannya sama seperti rekan pria lainnya.

Dengan film-film terbaru seperti Shang Chi and the Legend of the Ten Rings dan Everything Everywhere All at Once, Yeoh akhirnya mendapatkan penghargaan internasional. Film aksi Yeon lainnya di antaranya The Heroic Trio, Supercop, dan Crouching Tiger, Hidden Dragon.

5. Tony Jaa

7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Foto/Imdb

Saat trailer Ong Bak: Muay Thai Warrior pertama kali dirilis, menjelang penayangan perdananya pada 2003, para penggemar aksi menjadi heboh. Film ini menyuguhkan pertarungan yang intens, aksi dan pengenalan bintang seni bela diri baru, Tony Jaa.

Kesuksesan film tersebut membawa nama Jaa membintangi banyak film hebat lainnya. Bahkan dia berkolaborasi dengan legenda lain dalam genre tersebut. Beberapa film Jaa lainnya adalah The Protector dan Triple Threat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)