Sunscreen dengan Kandungan Pollustop Bisa Lindungi Kulit dari Paparan Polusi

Kamis, 07 September 2023 - 15:45 WIB
loading...
Sunscreen dengan Kandungan Pollustop Bisa Lindungi Kulit dari Paparan Polusi
Pentingnya menggunakan sunscreen di dalam maupun luar ruangan demi menjaga kesehatan kulit agar tetap terawat, terlebih jika polusi atau kualitas udara buruk. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Pentingnya menggunakan sunscreen baik di dalam maupun luar ruangan demi menjaga kesehatan kulit agar tetap terawat, terlebih lagi jika polusi atau kualitas udara yang buruk. Salah satu kandungan yang terpenting di dalam skincare satu ini adalah pollustop.

Pollustop merupakan salah satu kandungan yang cukup penting di dalam skincare. Di mana dapat melindungi kulit dari efek buruk polusi udara. Serta membentuk lapisan kedua pada kulit yang digunakan, guna melindungi partikel debu supaya tidak masuk ke dalam lapisan kulit.

Dilansir dari National Library of Medicine, Kamis (7/9/2023) pollustop adalah bahan aktif kosmetik komersial yang dipatenkan. Di mana terdiri dari polisakarida anionik dengan berat molekul tinggi.

Polisakarida diperoleh melalui proses bioteknologi yang terkendali, dan ketika diformulasikan dalam sediaan kosmetik dan dioleskan secara topikal, polisakarida akan melindungi kulit manusia dari kerusakan akibat polusi.



Ecommerce Manager PT Eka Jaya Internasional (Hanasui) Ratna Purwaningrum mengatakan, bahwa penjualan sunscreen yang mengandung pollustop di dalamnya kini semakin dicari. Terlebih lagi kasus polusi di Jakarta dan sekitarnya masih menjadi kekhawatiran, khususnya untuk kesehatan kulit.

"Sunscreen kita ada kandung pollustop, yang mana sunscreen itu sudah menjadi hal yang wajib buat pengguna skincare. Terutama buat para wanita yang sebelum keluar itu wajib pakai sunscreen," kata Ratna.

Sebelum ada isu polusi, Ratna menjelaskan pihaknya sudah mengeluarkan produk sunscreen yang memiliki kandungan pollustop. Di mana kandungan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat urban, atau tinggal di perkotaan. Terlebih lagi jika lingkungan sekitarnya banyak polusi.

"Tren perawatan kulit saat ini mengharuskan perlindungan kulit dari polusi dan melalui inovasi, kami menghadirkan sunscreen dengan kandungan Pollustop," jelas Ratna.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)