Program Bedah Rumah Dorong Penghidupan Lebih Baik

Sabtu, 09 September 2023 - 14:35 WIB
loading...
Program Bedah Rumah Dorong Penghidupan Lebih Baik
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meninjau pelaksanaan program Bedah Rumah milik MNCTV di Kampung Garahieum RT 017 RW 008, Kecamatan Jayanti. Foto/MNC Media
A A A
TANGERANG - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meninjau pelaksanaan program Bedah Rumah milik MNCTV di Kampung Garahieum RT 017 RW 008, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Rabu, (6/9/2023). Hary berharap bantuan dari program ini bisa dimanfaatkan secara bijaksana.

"Membuka tirai rumah baru dari Bedah Rumah untuk Pak Sarkani, pencari ikan di Danau Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten. Bedah Rumah itu program televisi yang sangat baik, dari rumah yang tidak layak, bisa dikatakan seperti itu, menjadi sangat layak, semuanya gratis,” ujar Hary Tanoesoedibjo seraya membagikan video dan foto kegiatan pada laman Instagram miliknya, Jumat (8/9/2023).

Hingga kini, total 1.000 keluarga mendapat rumah layak huni dari Bedah Rumah.

“Bukan itu saja, kami coba mendidik kepada mereka supaya mereka bukan hanya menikmati suatu kehidupan rumah yang baik. Namun, juga mendidik bagaimana mereka bisa berusaha, mereka bisa mandiri,”imbuh Hary.



“Seperti memberikan mesin cuci supaya bisa membuka jasa laundry, gerobak supaya bisa berdagang, jualan bubur ayam. Supaya apa harapannya? Penghasilannya lebih baik, itu yang penting," sambungnya.

Sehingga, Hary menambahkan, penerima bantuan bisa hidup layak. “Bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Akhirnya, mereka bisa mendidik anak-anaknya, supaya terdidik dengan baik, dan suatu saat, anak-anaknya bisa jadi berhasil,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Hary juga menceritakan kisah suksesnya. “Saya terus terang, saya juga dari nol, 34 tahun yang lalu memulai usaha juga dari bawah. Jadi, semua itu bisa terjadi kepada siapa saja,”katanya.

Hary pun mengingatkan agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.



"Rezeki di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa, tapi ada bagian kita yang harus kita lakukan dan itu yang harus kita lakukan kalau kita mau lebih baik lagi. Saya sangat berharap ini dicontoh bagi yang lain, yang punya kemampuan untuk melakukannya dalam kapasitas berbeda," kata Hary.

"Makin banyak masyarakat Indonesia yang peduli kepada saudara-saudara kita yang kekurangan, Indonesia pasti akan cepat lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)