Komedian Narji Cagur Mengaku Ingin Majukan Pertanian di Tanah Air

Sabtu, 09 September 2023 - 06:50 WIB
loading...
Komedian Narji Cagur Mengaku Ingin Majukan Pertanian di Tanah Air
Komedian Narji Cagur resmi mendaftarkan diri sebagai caleg dalam kontestasi pemilihan legislatif tahun depan. Narji akan maju menjadi anggota calon DPR RI. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Komedian Narji Cagur resmi mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dalam kontestasi pemilihan legislatif tahun depan. Narji akan maju menjadi anggota calon DPR RI melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan bertarung di Dapil Jateng 10 memperebutkan suara warga Pekalongan Raya, yang terdiri dari Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Batang.

Dapil-dapil tersebut merupakan daerah kampung halamannya. Dengan menjadi anggota dewan, dirinya ingin mengatasi persoalan minimnya lapangan kerja di tanah kelahirannya itu. Disamping itu, Narji juga mengaku optimis untuk terpilih pada pemilu 2024, bahkan dirinya mengibaratkan seperti bunga mawar yang hanya fokus pada keindahan bunganya, bukan pada durinya yang tajam.

“Bunga mawar itu orang yang optimis, memandang pada bunganya. Tapi orang yang pesimis, selalu ketakutan sama durinya,” kata Narji.

Pada pemilihan legislatif nantinya, Narji ingin fokus pada sektor pertanian dan olahraga. Dirinya mengaku sudah memikirkan sejumlah program jika terpilih, di antaranya adalah dia siap pindah ke Pekalongan untuk memajukan pertanian di Dapil tersebut.



Maka dari itu, ia berharap dapat ditempatkan pada komisi yang bisa mengurusi dua bidang tersebut. Narji mengaku prihatin karena anak-anak muda lebih memilih merantau ke Jakarta daripada membangun desa untuk menjadi petani.

“Saya merasa khawatir dengan kondisi pertanian di Jawa Tengah, karena rendahnya minat generasi muda untuk terjun ke sawah. saya berharap dengan terjun dalam kontestasi politik ini bisa menarik anak-anak muda untuk ikut dalam membangkitkan sektor pertanian,” ucap Narji.

Hasil dari ketekunannya belajar pertanian, Narji membangun kebun di belakang rumahnya yang berisi banyak jenis sayuran maupun buah-buahan. Tak jarang, Narji juga kerap membagikan hasil panen kepada warga sekitar.

Keberhasilan menanamnya ini dipengaruhi cara perawatan yang ia tekuni bersama mertuanya dulu. Dibalik itu semua, ternyata Narji menggunakan pupuk khusus untuk meraih hasil panen yang melimpah dan sehat.



Pada lahan kebun rumahnya, Narji menggunakan POC Sayuran Daun dari Infarm, pupuk organik ini sangat cocok bila digunakan untuk pertumbuhan daun, batang, maupun masa vegetatif tanaman.

“Kalau mau hasil panennya melimpah dan sehat, penggunaan pupuk harus diperhatikan. Saya biasanya pakai Pupuk Organik Cair (POC) Sayuran Daun karena cocok buat fase vegetatif tanaman atau pertumbuhan batang dan daunnya," kata Narji.

Meskipun sekarang telah sukses mengelola kebun sendiri, Narji tidak pelit pengetahuan menanamnya kepada masyarakat, dirinya pun membuat konten di media sosial miliknya untuk mengedukasi sekaligus memotivasi masyarakat agar mau mulai berkebun dari rumah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)