Upfield Indonesia Ekspor Margarin Bernutrisi Karya Anak Bangsa ke 12 Negara

Sabtu, 09 September 2023 - 17:17 WIB
loading...
Upfield Indonesia Ekspor Margarin Bernutrisi Karya Anak Bangsa ke 12 Negara
Upfield Indonesia mengekspor salah satu produk margarin unggulannya, yaitu BlueBand, belum lama ini. Foto/Dok Upfield Indonesia
A A A
JAKARTA - Upfield Indonesia mengekspor salah satu produk margarin unggulannya, yaitu BlueBand, belum lama ini. Bertempat di pabrik PT Upfield Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, kegiatan ini mendapat dukungan positif dari Kementerian Perdagangan RI.

Presiden Direktur PT Upfield Indonesia Dicky Saelan menjelaskan, PT Upfield Manufacturing Indonesia di Cikarang merupakan salah satu pusat produksi kelas dunia yang memproduksi berbagai margarin untuk 9 negara dan diestimasikan akan bertumbuh menjadi 12 negara di 2024.

“Hingga kini fasilitas Upfield Indonesia di Cikarang tercatat mampu memproduksi margarin BlueBand yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik domestik maupun ekspor,” kata Dicky melalui siaran pers, belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia dan menyambut baik perluasan jangkauan ekspor dari Upfield Indonesia.

“Peningkatan ekspor merupakan upaya yang harus dikawal bersama, karena sektor ini sangat berpotensi untuk menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Zulkifli Hasan.

PT Upfield Manufacturing terbukti mampu memenuhi permintaan produk margarin untuk Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, Pakistan, Oman, Salomon Island, Saudi Arabia, Korea Selatan, Sri Lanka, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Beberapa jenis produk margarin yang diproduksi oleh PT Upfield Manufacturing untuk dipasarkan ke negara kawasan Asia, di antaranya BlueBand Serbaguna, BlueBand Cake & Cookie, BlueBand Master, Minyak Samin cap Onta dari BlueBand, dan Planta (merek komersial BlueBand untuk negara tertentu).

Head of Supply Chain Manufacturing PT Upfield Manufacturing Andi Prasojo menambahkan, kontribusi terbesar dari bahan dasar produk margarin Upfield berasal dari minyak kelapa sawit Indonesia dan bersertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO). Sertifikat ini mencakup jaminan bahwa Upfield Indonesia telah berkomitmen untuk mengembangkan dan menerapkan standar global dalam produksi, serta pengadaan minyak sawit berkelanjutan guna meminimalisir dampak negatif dari produksi minyak sawit terhadap lingkungan, satwa liar, dan masyarakat setempat.

“Upfield juga senantiasa mengikuti cara produksi makanan yang baik dengan memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan sesuai dengan Good Manufacturing Practice (GMP) dan sistem Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP), sehingga menghasilkan produk margarin yang berkualitas," ujar Andi.

"Lebih dari itu, Upfield Indonesia juga merasa bangga karena pencapaian kualitas tersebut berhasil diraih dengan memaksimalkan tenaga ahli putra-putri terbaik Indonesia, baik dari sisi pekerja harian maupun tenaga ahli untuk riset dan pengembangan produk (R&D),” lanjutnya.

Sejalan dengan visi perusahaan secara global sebagai plant-based company, Upfield Indonesia ingin mendorong berbagai perubahan positif bagi masa depan Indonesia melalui produk margarin ikoniknya, yakni BlueBand.

“Tahun ini BlueBand sekaligus memperingati 100 tahun eksistensinya di dunia, dengan senantiasa berkomitmen mendampingi para ibu dalam membekali pertumbuhan anak untuk menghadirkan nutrisi harian terbaik, melalui margarin yang kaya kandungan Omega 3 & 6 dan 6 vitamin yang berperan penting untuk tumbuh kembang anak, terutama dalam hal kecerdasan," timpal Ade Savitri, Marketing Director PT Upfield Indonesia, memungkasi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)