Studi: Anak Kedua Berpeluang Besar Jadi CEO

Senin, 17 April 2017 - 14:19 WIB
Studi: Anak Kedua Berpeluang Besar Jadi CEO
Studi: Anak Kedua Berpeluang Besar Jadi CEO
A A A
JAKARTA - Kabar bahagia bagi Anda anak kedua. Pasalnya, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa anak kedua memiliki peluang besar menjadi seorang CEO. Penelitian ini telah dilakukan selama bertahun-tahun untuk menunjukkan urutan kelahiran seseorang memengaruhi karir saat dewasa.

Dilansir dari Independent, penelitian yang dipimpin oleh psikolog Emma Kenny ini melibatkan 500 responden yang sukses dari 11 kelompok pekerjaan berbeda. Hasilnya pun ditemukan bahwa 30% anak kedua memiliki peluang untuk menjadi CEO dibandingkan anak pertama dan terakhir.

Kenny menilai, penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepribadian yang dimiliki seperti daya saing yang tinggi, pandai menyesuaikan diri, mampu berdiplomasi dengan baik sehingga membuat mereka sebagai pemimpin sebuah perusahaan. Seperti yang dialami oleh Mark Zuckerberg, Lord Alan Sugar dan Bill Gates.

“Penelitian yang dilakukan selama satu bulan terakhir ini menunjukkan bahwa urutan kelahiran merupakan faktor penting dalam menentukan jenis pekerjaannya di masa mendatang,” papar Kenny.

Sedangkan anak sulung memiliki peluang sebagai astronot, ilmuwan dan insinyur. Hal ini juga dialami oleh Buzz Aldrin dan Neil Armstrong. Sementara anak bungsu, 50% memiliki peluang untuk berkarir di bidang seni karena mereka cenderung memiliki kepribadian yang idealis dan sensitif. Mereka juga cenderung perfeksionis dan dewasa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9758 seconds (0.1#10.140)