Viral Anak Balita Diajak Naik Gunung Kerinci, Begini Reaksi Sandiaga Uno

Senin, 11 September 2023 - 21:33 WIB
loading...
Viral Anak Balita Diajak Naik Gunung Kerinci, Begini Reaksi Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyoroti anak balita yang viral, gegara diajak sang ayah naik Gunung Rinjani. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyoroti anak balita yang viral, gegara diajak sang ayah naik Gunung Rinjani.

"Orangtua harus betul-betul memikirkan perlindungan anak bahwa anak di bawah usia balita itu belum memiliki fisik yang kuat buat diajak ke cuaca ekstrem," kata Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Selasa (11/9/2023).



Menurut Sandi, orangtua sebaiknya memilih lokasi terbaik untuk anak bepergian. Cari lokasi yang tidak memiliki cuaca ekstrem.

"Saya melihat juga waktu mendaki gunung ke Wae Rebo 5 KM, Dirut Labuan Bajo Flores, Shana Fatina bawa bayinya juga karena sedang menyusui. Tapi karena fisiknya kuat dan cuaca nggak ekstrem tentu tidak membahayakan dan ada panduan dari tim kesehatan," tuturnya.

Menparekraf juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi cuaca dan juga fisik saat bepergian, apalagi ketika mengajak buah hati.

"Sekali lagi harus menjaga jangan sampai ada aspek kesehatan, aspek keselamatan yang berpotensi berbahaya nggak hanya anak tersebut tapi juga orangtua," ucap Sandiaga .

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan balita usia dua tahun yang diajak sang ayah naik Gunung Rinjani. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @jangansokkerass.



Dalam video itu terlihat ayah dan anaknya sedang mendaki gunung dengan jalur terjal dan bebatuan. Sementara di momen itu sang anak dipandu ayahnya untuk berjalan.

"Yo semangat, adeknya 2 tahun naik Gunung Kerinci," kata sang perekam di video itu.

Sang anak dalam video itu memakai jaket tebal warna pink, jeans dan juga sepatu pink. Sementara sang ayah memakai kaus hijau dipadukan dengan manset, topi, celana hitam, dan sepatu.

“Nangis nggak mau digendong. Digendong aja yah?” kata sang ayah kepada anaknya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)