4 Minuman Penurun Berat Badan yang Lebih Sehat dari Kopi, Aman Dikonsumsi Pagi Hari

Rabu, 13 September 2023 - 05:00 WIB
loading...
4 Minuman Penurun Berat Badan yang Lebih Sehat dari Kopi, Aman Dikonsumsi Pagi Hari
Minuman penurun berat badan yang lebih sehat dari kopi sangat beragam. Minuman ini terbukti aman dikonsumsi pagi hari saat perut kosong dibandingkan kopi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minuman penurun berat badan yang lebih sehat dari kopi sangat beragam. Minuman ini terbukti aman dikonsumsi pagi hari saat perut kosong dibandingkan minuman berkafein seperti kopi.

Namun, sebagian orang tidak menyadari hal tersebut. Banyak yang memilih minum kopi di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Padahal, kebiasaan ini dapat menyebabkan peningkatan produksi asam lambung dan tidak menurunkan berat badan .

Minum kopi di pagi hari dalam keadaan perut kosong juga berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, gangguan penyerapan nutrisi, dan fluktuasi gula darah. Karena itu, penting untuk mencari alternatif minuman yang aman dikonsumsi pagi hari.

Minuman Penurun Berat Badan yang Lebih Sehat dari Kopi



Berikut minuman penurun berat badan yang lebih sehat dari kopi dilansir dari Times of India, Rabu (13/9/2023).



1. Air Kunyit Lada Hitam


Dua hingga tiga sejumput kunyit dan lada hitam masing-masing dalam air hangat dapat menjadi minuman pagi yang sangat sehat untuk memulai hari Anda. Minuman kuat ini dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda dan juga membantu menghilangkan lemak berlebih.

2. Biji Jintan dan Adas


Ambil dua gelas air dan rebus sejumput biji jintan, biji adas, dan biji karom di dalamnya. Setelah airnya berkurang menjadi setengahnya, saring dan minum perlahan. Minuman penurunan berat badan ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi kembung, terutama saat menstruasi.

4 Minuman Penurun Berat Badan yang Lebih Sehat dari Kopi, Aman Dikonsumsi Pagi Hari

Foto/Infografis SINDOnews



3. Air Lemon


Peras setengah buah lemon ke dalam air hangat. Jika dirasa terlalu asam, Anda bisa menambahkan sedikit madu ke dalam minuman. Untuk membuat minuman ini lebih ampuh, Anda juga bisa menambahkan sejumput kayu manis. Meminum minuman ini di pagi hari bisa sangat menyegarkan dan juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Ini juga merupakan minuman sehat untuk kulit.

4. Air Hangat


Jika tak ingin repot di pagi hari, cukup minum segelas air putih atau suam-suam kuku saat perut kosong. Ini akan menghidrasi tubuh Anda dan mempercepat metabolisme. Minuman ini juga dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)