World Tourism Network Summit 2023, Sandiaga Uno Sebut Bisa Geliatkan MICE di Bali

Selasa, 12 September 2023 - 14:01 WIB
loading...
World Tourism Network Summit 2023, Sandiaga Uno Sebut Bisa Geliatkan MICE di Bali
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan penyelenggaraan WTN Summit 2023 dapat meningkatkan sektor MICE Indonesia, khususnya di Bali. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan penyelenggaraan World Tourism Network (WTN) Summit 2023 diharapkan dapat meningkatkan geliat sektor Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) Indonesia, khususnya di Bali.

WTN Summit 2023 akan digelar di Renaissance Uluwatu Resort and Spa, Bali pada 28 September 2023 - 1 Oktober 2023. Perhelatan ini menjadi ruang pertemuan internasional bagi para pemangku kepentingan sektor pariwisata untuk menentukan arah perkembangan pariwisata ke depan dengan tema “SMEs Role In World Tourism”.



Pada pertemuan tersebut, kata Sandi, nantinya akan melahirkan sejumlah kolaborasi konkret antara pelaku pariwisata dalam negeri dengan pelaku pariwisata internasional melalui serangkaian komitmen kerja sama.

Lebih lanjut, diproyeksi akan ada 200-250 peserta yang berasal dari 133 negara jaringan WTN seperti Amerika Serikat, Jamaika, Kanada, Montenegro, Malta dan Turki yang hadir pada WTN 2023.

“Oleh karena itu, mari kita dukung sama-sama WTN karena ini adalah kegiatan MICE berikutnya yang besar yang akan kita tawarkan kepada dunia setelah sukses KTT ASEAN dan World Islamic Enterprenuer Summit. Kita akan terus menggelorakan MICE dengan WTN World Tourism Network Summit. Ini tentunya mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik kita ke depan," ujarnya dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

WTN Summit 2023 yang diinisiasi oleh World Tourism Network dan didukung sepenuhnya oleh Kemenparekraf serta bekerjasama dengan berbagai organisasi, seperti Bali Tourism Board dan BPPD Bali, memiliki serangkaian agenda.



Rangkaian agenda yang di maksud yaitu diantaranya adalah pameran dagang, seminar, forum diskusi, forum berjejaring, forum investasi, anugerah penghargaan, hingga penyampaian deklarasi bersama dan program post-tour.

Adapun yang menjadi fokus pembahasan yaitu Exploring The World Major Market: Inbound & Outbound; Medical, Health and Wellness Exchange; Asia Investment and Resilience Tourism; dan International Climate and Tourism Partners.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)