Sandiaga Yakin Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Buka Peluang Wisata dan Kuliner

Rabu, 13 September 2023 - 18:41 WIB
loading...
Sandiaga Yakin Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Buka Peluang Wisata dan Kuliner
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik hadirnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Sebab, Sandiaga yakin akan membuka peluang wisata dan kuliner. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik hadirnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung . Sebab, Sandiaga yakin bahwa transportasi ini akan membuka peluang wisata dan kuliner yang sudah berkembang.

Sandiaga pun bangga dengan hadirnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini. Apalagi dia dahulu kerap bolak-balik ke Bandung. Pasalnya, Kota Kembang tersebut sendiri merupakan daerah asal dari sang ibu dan bapak serta keluarga besarnya.

“Saya super bangga dan saya ucapkan selamat kepada seluruh yang terlibat dalam penyiapan kereta cepat tersebut,” kata Sandiaga di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu, (13/9/2023).

“Ibu dan bapak saya ini orang Bandung, lulusan ITB dan UPI. Jadi saya bolak-balik dulu ke Bandung, dan banyak keluarga di Bandung,” lanjutnya.





Sandiaga menilai, kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini bisa membuka peluang wisata di Bandung yang sebenarnya sudah cukup berkembang. Salah satunya wisata infrasktruktur dan wisata kuliner.

“Tentunya ini selain membuka peluang wisata yang sudah dikembangkan di Bandung, tapi terbuka lagi beberapa peluang untuk wisata berbasis infrastruktur, wisata kuliner,” jelasnya.

Sandiaga juga menyebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Angela Tanoesoedibjo juga sebelumnya sempat ikut dalam uji coba kereta cepat tersebut.

Di momen tersebut, Angela bercerita bahwa akses ke Bandung dari Jakarta kini lebih mudah, nyaman dan cepat lewat kereta cepat tersebut. Bahkan, jika biasanya harus memakan waktu hingga 2 jam lebih, dengan kereta cepat tersebut, penumpang bisa sampai ke Bandung dari Jakarta hanya dalam waktu kurang dari 40 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)