Desainer Indonesia Tampil di New York Fashion Week, Sandiaga Beri Dukungan

Rabu, 13 September 2023 - 20:13 WIB
loading...
Desainer Indonesia Tampil di New York Fashion Week, Sandiaga Beri Dukungan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan kepada sederet desainer Indonesia yang tampil di New York Fashion Week 2023. Foto/kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan kepada sederet desainer Indonesia yang tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023. Pekan mode bergengsi ini sudah digelar sejak Kamis, 7 September 2023.

Sandiaga pun bangga dengan aksi para desainer Indonesia di New York Fashion Week . Sebab, melalui acara ini, Indonesia bisa ikut serta memamerkan karya terbaiknya di peragaan busana terbesar itu.

“Saya sangat bangga ya karena Indonesia juga mengirimkan karya-karya terbaiknya, dan mudah-mudahan tanggal 25 salah satu bagian dari New York Fashion Week itu saya akan kunjungi sendiri,” kata Sandiaga di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (13/9/2023).



Sandiaga menilai, bahwa subsektor fashion memiliki andil yang cukup besar untuk ekonomi negara. Salah satunya dari pendapatan ekspor yang mencapai 67 persen.

“Karena dari total ekspor USD27 miliar (Rp414 triliun), sekitar 2/3 atau 67 persen, itu dari subsektor fashion,” jelasnya.

“Jadi ini harus terus kita kembangkan, dan harus kita pastikan bisa membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang luas buat masyarakat kita,” lanjutnya.



Sebagai informasi, terdapat beberapa desainer ternama Tanah Air yang ikut unjuk gigi di New York Fashion Week. Mereka di antaranya adalah Ivan Gunawan, Ayumi, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Merdi Sihombing, Suedeson by Kimberly Tandra, Ghea Panggabean, dan Amero X Livette.

Menurut informasi, penampilan dari Indonesia Now di NYFW 2023 akan berlangsung pada hari ini, Rabu (13/9/2023) pukul 11.00 waktu Amerika Serikat atau pukul 22.00 WIB.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)