Debut di NYFW, Liliana Tanoesoedibjo Optimistis Wastra Nusantara Akan Mendunia

Kamis, 14 September 2023 - 21:55 WIB
loading...
Debut di NYFW, Liliana Tanoesoedibjo Optimistis Wastra Nusantara Akan Mendunia
Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo bersyukur fashion show AMERO Jewellery X Livette di New York Fashion Week berjalan lancar. Foto/HighEnd Magazine
A A A
NEW YORK - Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo bersyukur fashion show AMERO Jewellery X Livette di New York Fashion Week berjalan lancar. Banyak pujian diterima, menandakan wastra Nusantara siap go international.

"Semua berjalan lancar. Kami bersyukur sekali bahwa Tuhan memberkati kita semua. Acaranya berlangsung sangat bagus, kolaborasi (dengan AMERO Jewellery) sangat bagus," ungkap Liliana Tanoesoedibjo saat diwawancarai HighEnd Magazine seusai fashion show, dikutip Kamis (14/9/2023).



Livette by Liliana Tanoesoedibjo memukau runway NYFW di panggung Indonesia Now. Sebanyak 10 looks runway memanjakan mata, memperlihatkan kain tenun dapat bertransformasi menjadi busana yang modern nan chic.

Tenun sulam bulu hasil pengrajin di Jepara, Jawa Tengah, menjadi highlight utamanya. Bergaya futuristik dengan permainan garis-garis asimetris membuat pemakai koleksi ini akan tampak sangat kekinian tanpa menanggalkan sisi feminin dan anggunnya seorang wanita.

Membawa tenun di pekan mode bertaraf internasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi Liliana Tanoesoedibjo lewat jenama Livette.

"Dengan tampil di NYFW, harapan kami bahwa Livette bisa membawa wastra Nusantara ke level internasional, bisa 'go international' dan dengan begitu kain Indonesia bisa semakin diapresiasi oleh pecinta fashion dunia," paparnya.



Sementara itu, CEO of AMERO Jewellery Peter Agus Wijaya menerangkan bahwa kolaborasinya dengan Livette by Liliana Tanoesoedibjo memberi makna luar biasa bagi jenama perhiasan itu.

"Kami berterima kasih sekali bisa berkolaborasi dengan Livette by Liliana Tanoesoedibjo. Karena kerja sama ini, perhiasan yang tercipta jadi semakin keren," kata Peter pada kesempatan yang sama.

Dengan hadirnya AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo di NYFW, Peter berharap desainer muda Tanah Air semakin percaya diri dan optimis bahwa Indonesia akan dilirik dunia. Terlebih, kekayaan luar biasa yang dimiliki negara ini.

"Indonesia itu keren, budaya kita kaya, wisata kita cantik. Kita sebagai anak bangsa harus bangga jadi warga Indonesia dan sebagai desainer, kita meski menciptakan karya terbaik demi membanggakan Indonesia di mata dunia," ungkap Peter.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)