Bangga Jadi Blogger, Candra Bi Nikahi Kekasih dengan Mahar Google Adsense

Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:11 WIB
loading...
Bangga Jadi Blogger, Candra Bi Nikahi Kekasih dengan Mahar Google Adsense
Blogger asal Kediri, Candra Bi mengikat pujaan hatinya dengan mahar Google Adsense USD200 dan hosting unlimited. / Foto: dok. pribadi Candra Bi
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi sebagian besar umat manusia. Pernikahan juga menjadi salah satu hal yang sakral dan takkan pernah untuk dilupakan. Banyak cara yang bisa dilakukan agar momen pernikahan bisa terus dikenang oleh kedua mempelai. Sebagaimana yang dilakukan seorang blogger asal Kediri, Jawa Timur bernama Candra Bi.

(Baca juga: Ide Olahan Daging Sapi: Gepuk Balungan Khas Tanah Sunda )

Prosesi pernikahan Candra Bi memang berlangsung seperti pada umumnya, namun yang cukup unik, Candra Bi mempersunting pujaan hatinya yang diketahui bernama Mufida dengan mahar Google Adsense USD200 dan hosting unlimited. Pria 24 tahun itu memberikan sejumlah alasan mengapa dia mengikat janji dengan mahar tersebut.

"Pertama, saya sangat mencintai pekerjaan saya sebagai blogger . Sangat amat. Dan saya terlanjur nyaman dengan pekerjaan ini. Saking cintanya, banyak hal yang sudah saya korbankan demi menyatukan diri saya menjadi satu DNA dengan blogger ," kata Candra Bi usai menjalani akad nikah, Minggu (2/8).

Sebelum pandemi Covid-19 meluluhlantakkan tatanan dunia, Candra Bi sudah memiliki rencana pernikahan yang penuh dengan pernak pernik blogger. "Mulai dari dekorasi, suvenir, aksesoris foto dan lain-lain. Tapi apa daya semua itu harus digagalkan Covid-19 . Alhasil, satu-satunya cara merayakan rasa cinta saya atas profesi ini adalah menikahi calon saya dengan mahar Google Adsense dan hosting," ungkap.

Semuanya itu dilakukan Candra Bi hanya dengan harapan agar apa yang dia rasakan juga bisa dirasakan istri beserta keluarganya . Bukan hanya dia seorang yang bangga atas profesinya tersebut, tetapi juga istri beserta keluarga , termasuk keluarga Candra Bi sendiri.

Bangga Jadi Blogger, Candra Bi Nikahi Kekasih dengan Mahar Google Adsense


"Alhamdulillah, perjuangan itu tak mengkhianati sama sekali. Istri saya ridho. Mertua saya juga ridho," tegas pendiri Komunitas Blogger Jakarta ini.

(Baca juga: Optimalkan Animasi Nussa, The Little Giantz Hadirkan Aplikasi Nussa & Friends )

Ya, bak gayung bersambut. Candra Bi pun diberikan tempat bekerja secara khusus dengan gaya studio blogger. Lebih dari itu, pihak istri dan keluarganya bahkan mendukung Candra Bi untuk menjadi seorang Youtuber. Tidak tanggung-tanggung mereka juga sudah menyediakan kamera, lighting, green screen, mic, dan semua kebutuhan sebagai Youtuber.

Diberikannya mahar hosting kepada sang mempelai wanita juga bukan tanpa alasan. Candra Bi mengungkapkan bahwa dirinya sengaja memberikan mahar hosting agar istrinya bisa belajar dan menyelam ke dasar dunia blogging yang begitu indah. "Ini nazar saya. Mengajari istri ilmu blogging 100% dari pengetahuan blog yang saya miliki. Tidak mudah memang, karenanya saya butuh waktu agar dia mampu mencapai puncak," paparnya.

Meskipun begitu, Candra Bi sudah memiliki target perhitungan kepada istrinya untuk menjadi seorang blogger . Menurut kalkulasi yang dipertimbangkannya, Candra Bi memasang waktu selama tiga tahun sebagai tolok ukur keberhasilan mimpinya tersebut. "Tahun pertama, mengajarinya tentang ilmu dasar blogging beserta logika blogging. Tahun kedua, SEO. Tahun ketiga, hidup dari blog," jelasnya.

Dengan profesi istrinya sebagai seorang guru, Candra Bi berharap ilmu dan pengetahuan yang dimiliki sang istri tidak hanya dapat diterima 15-20 murid di kelas, namun bisa menjangkau hingga ratusan ribu murid melalui blogging. "Tak hanya kebaikan yang dia terima, tetapi juga Insya Allah pahala yang mengalir deras, keberkahan dan ketenteraman hidup," terang Candra Bi.

(Baca juga: Daging Kambing dan Kolesterol, Apa Artinya bagi Tubuh Anda? )

Dari segala hal yang dilakukannya tersebut, Candra Bi ingin memberikan inspirasi kepada siapapun bahwa menjadi seorang blogger itu membanggakan. "Mampu memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan bisa menjadi jalan untuk menikahi orang yang kita cintai," tutupCandra Bi, yang menekuni dunia blogger sejak 2013.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)