3 Fakta Pendidikan Maudy Ayunda, Jadi Sorotan Gegara Ingin Hapus Soal Pilihan Ganda

Sabtu, 16 September 2023 - 16:31 WIB
loading...
3 Fakta Pendidikan Maudy Ayunda, Jadi Sorotan Gegara Ingin Hapus Soal Pilihan Ganda
Maudy Ayunda masih jadi perbincangan hangat usai mengungkap misi menghapus soal-soal pilihan ganda bila menjadi seorang Menteri Pendidikan. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Maudy Ayunda masih jadi perbincangan hangat usai mengungkap misi menghapus soal-soal pilihan ganda bila menjadi seorang Menteri Pendidikan.

Ungkapan Maudy pun menuai kontroversi di kalangan netizen. Banyak yang beranggapan misi Maudy Ayunda tidak efektif, mengingat sistem kelas di dunia pendidikan Indonesia masih diisi lebih dari 30 siswa.



Sementara, Maudy Ayunda merupakan selebritis yang cukup konsen di dunia pendidikan. Istri Jesse Choi ini dikenal sebagai public figure yang cerdas dan berwawasan luas.

Lantas, seperti apa fakta pendidikan yang pernah ditempuh Maudy Ayunda? Berikur informasinya.

1. Sekolah Internasional

Maudy Ayunda sudah mendapat bekal pendidikan jempolan sejak kecil. Dia menempuh sekolah dasar di Sekolah Interkultural Mentari hingga lulus SMP.

Setelah lulus, dia melanjutkan SMA di British School Jakarta dan sempat menjabat sebagai Ketua OSIS. Dari sini jembatan Maudy bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi hingga ke luar negeri.

2. Kuliah di Oxford Inggris

Maudy pun melanjutkan pendidikannya ke salah satu kampus ternama di dunia, Oxford University, Inggris. Maudy mengambil mengambil jurusan Philoshopy, Politics, and Economics (PPE).

Maudy memasuki semester pertama pada 2013 dan berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan pada 2016.


3. Diterima di Dua Universitas Bergengsi Dunia

Maudy bikin gempar jagat maya karena berhasil diterima di dua kampus unggulan, Harvard dan Stanford University untuk gelar S2. Hal itu membuat netizen kagum dengan kepintaran Maudy.

Hingga akhirnya Maudy memutuskan memilih Stanford University dan mengemban pendidikan S2-nya di Amerika Serikat. Maudy lulus pada 2021 dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A) dan pendidikan (M.A).
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)