7 Manfaat Minum Air Rebusan Kayu Manis Campur Madu Tiap Hari, Bisa Turunkan Gula Darah dan Kolesterol

Senin, 18 September 2023 - 07:10 WIB
loading...
7 Manfaat Minum Air Rebusan Kayu Manis Campur Madu Tiap Hari, Bisa Turunkan Gula Darah dan Kolesterol
Manfaat minum air rebusan kayu manis campur madu setiap hari sangat menakjubkan. Kayu manis dan madu senyawa alami yang digunakan karena khasiat obatnya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum air rebusan kayu manis campur madu setiap hari sangat menakjubkan. Kayu manis dan madu adalah dua senyawa alami yang telah lama digunakan karena khasiat obatnya.

Menurut penelitian, minum air rebusan kayu manis campur madu juga memiliki manfaat tertentu. Salah satunya bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan kolesterol jahat yang menyebabkan masalah kesehatan serius.

Jumlah madu dan kayu manis yang harus Anda konsumsi setiap hari ditentukan oleh kebutuhan kesehatan pribadi. Satu sendok teh madu dan setengah sendok teh kayu manis setiap hari merupakan titik awal yang baik.

Manfaat Minum Air Rebusan Kayu Manis Campur Madu Tiap Hari



Berikut manfaat minum air rebusan kayu manis campur madu setiap hari dilansir dari India.com, Senin (18/9/2023).



1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Madu dan kayu manis keduanya kaya akan antioksidan, yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas merupakan bahan kimia tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi terhadap timbulnya penyakit kronis.

2. Menurunkan Kadar Gula Darah


Kayu manis telah terbukti meningkatkan sensitivitas insulin, yang dapat membantu penderita diabetes menurunkan kadar gula darahnya. Madu juga dapat membantu mengatur kadar gula darah.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol


Kayu manis mempunyai kemampuan menurunkan kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik. Hal ini dapat membantu menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung.

7 Manfaat Minum Air Rebusan Kayu Manis Campur Madu Tiap Hari, Bisa Turunkan Gula Darah dan Kolesterol

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)