5 Manfaat Minum Air Rebusan Jagung untuk Kesehatan, Bisa Bikin Gula Darah Normal

Sabtu, 16 September 2023 - 13:00 WIB
loading...
5 Manfaat Minum Air Rebusan Jagung untuk Kesehatan, Bisa Bikin Gula Darah Normal
Manfaat minum air rebusan jagung untuk kesehatan terbukti secara ilmiah. Menurut penelitian, minuman ini bisa membantu tubuh menormalkan kadar gula darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum air rebusan jagung untuk kesehatan telah terbukti secara ilmiah. Menurut penelitian, minuman ini bisa membantu tubuh menormalkan kadar gula darah dan menghidrasi karena kandungan airnya.

Air rebusan jagung juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yakni karbohidrat, vitamin C, dan folat. Dalam proses pembuatannya, minuman ini juga diseduh menggunakan rambut jagung.

Namun, minuman ini juga bisa dibuat dengan cara berbeda. Salah satu metode menggunakan biji jagung panggang, sedangkan metode lainnya membuat air rebusan dari rambut jagung kering atau segar.

Manfaat Air Rebusan Jagung untuk Kesehatan



Berikut manfaat minum air rebusan jagung untuk kesehatan dilansir dari Livestrong, Sabtu (16/9/2023).



1. Menormalkan Gula Darah


Air rebusan jagung dapat berfungsi sebagai diuretik dan membantu menormalkan atau menstabilkan gula darah.

2. Hidrasi Tubuh


Menurut penelitian Nutrition Research and Practice pada bulan Oktober 2014, air rebusan jagung bekerja dengan baik untuk menghidrasi tubuh. Faktanya, minuman ini dikonsumsi seperti halnya air putih di Korea.

3. Mengandung Vitamin C


Sekitar 35 persen folat jagung larut ke dalam air mendidih, lapor Departemen Pertanian AS. Air rebusan ini juga mengandung sekitar 25 persen dari total vitamin C dan 15 persen vitamin B-6.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)