MNC Peduli Gandeng PMI Kota Jakarta Pusat Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama

Senin, 18 September 2023 - 14:14 WIB
loading...
MNC Peduli Gandeng PMI Kota Jakarta Pusat Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama
MNC Peduli menggandeng PMI Kota Jakarta Pusat menggelar first aider trainning level 2 atau pelatihan pertolongan pertama. Latihan ini digelar di Gedung iNews. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggandeng PMI Kota Jakarta Pusat untuk menggelar first aider trainning level 2 atau pelatihan pertolongan pertama. Latihan ini digelar di Gedung iNews, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh 25 karyawan MNC Group. Mulai dari MNC Center Kebon Sirih, MNC Studios Kebon Jeruk, MNC Vision Tower Kedoya dan kawasan Lido.

Pelatihan pertolongan pertama yang digelar oleh MNC Peduli bersama PMI Kota Jakarta Pusat ini merupakan lanjutan dari pelatihan sebelumnya. Di mana peserta mendapatkan pengetahuan cara mengendalikan pendarahan, dan tindakan pertolongan pertama pada kasus-kasus cedera otot.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pengetahuan mengenai pertolongan pertama pada kasus-kasus stroke, gangguan jantung dan pernapasan, kejang, histeria, pingsan dan kelelahan.



Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina para karyawan MNC Group agar bisa tanggap bila terjadi cedera atau kecelakaan dalam bekerja.

“Ini adalah untuk memberi pelatihan kepada mereka bagaimana menghadapi atau menangani kecelakaan pertama yang terjadi pada karyawan sebelum nantinya dibawa ke rumah sakit,” kata Syafril.

Syafril menjelaskan kegiatan pelatihan ini merupakan bagian penting yang perlu dipahami para karyawan. Apalagi, bila mereka belum pernah dibekali cara melakukan pertolongan pertama bila terjadi cedera saat bekerja.

Untuk itu, pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu pertolongan pertama karyawan MNC Group yang dapat diterapkan untuk menghadapi situasi kegawat daruratan, menolong diri sendiri dan juga orang disekililingnya baik di kawasan perkantoran atau diluar.



“Semoga ini bisa dibulatkan bila terjadi kejadian seperti itu kita sudah bisa menanganinya,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)