Pembengkakan Jantung dan Diabetes Jadi Penyebab Lies Adji Rachman Gitaris Dara Puspita Meninggal

Senin, 18 September 2023 - 15:38 WIB
loading...
Pembengkakan Jantung dan Diabetes Jadi Penyebab Lies Adji Rachman Gitaris Dara Puspita Meninggal
Pembengkakan jantung dan diabetes menjadi penyebab meninggalnya gitaris Dara Puspita, Lies Adji Rachman. Hal ini disampaikan bassist Dara Puspita, Titik Hamzah. Foto/Instagram Dara Puspita
A A A
JAKARTA - Pembengkakan jantung dan diabetes disebut menjadi penyebab meninggalnya gitaris Dara Puspita, Lies Adji Rachman atau Lies AR. Hal ini disampaikan langsung oleh bassist Dara Puspita, Titik Hamzah.

Titik mengatakan Lies meninggal dunia pada Minggu, 17 September 2023 di Mojokerto, Jawa Timur pada pukul 21.00 WIB. Lies, disebut mempunyai riwayat penyakit diabetes sehingga membuat tubuhnya kurus.

"Jam 21.00 WIB lebih meninggalnya di Mojekerto, iya kemarin malam. Dia dari awal ada riwayat gula ya karena dia mengurangi napsu makan jadi kurus badannya," kata Titik saat dihubungi awak media, Senin (18/9/2023).

"Saya selalu tanya, tapi kemarin ada pembengkakan jantung," sambungnya.



Pembengkakan Jantung dan Diabetes Jadi Penyebab Lies Adji Rachman Gitaris Dara Puspita Meninggal

Foto/Instagram Dara Puspita

Sebagai rekan satu band, Titik tentu saja merasa kehilangan yang mendalam atas minggalnya Lies. Terlebih, dia sudah menganggap gitaris tersebut sebagai adiknya. Karena itu, dia pun merasa kaget setelah mendengar kabar duka ini.

"Bagi saya adalah sosok mbak Lies itu adalah yang paling muda. Mbak Lies itu benar-benar (saya) udah kayak kakaknya sendiri, saya paling deket sama mbak Lilies, saya syok sekali semalam tuh," jelasnya.

"Khawatir juga kesehatannya selama setahun ini, kurus, di Syncrhonize itu kurus," tambahnya.

Meski mengidap diabetes, Titik menyebut Lies tidak pernah mengeluh soal penyakit yang dideritanya. Bahkan sebelum meninggal dunia, Lies masih aktif manggung di festival bersama Dara Puspita.



"Dia satu-satunya orang yang selalu mau mendengar saya ada gagasan apa, apa," ujarnya.

"Saya kan dikeluarga sebagai anak bungsu, di Dara Puspita saya juga yang bungsu. Jadi saya menggantikan sosok kakak pada mbak Lies," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)