Karyawan MNC Group Rasakan Manfaat Ikut First Aider Training Bersama PMI

Senin, 18 September 2023 - 18:55 WIB
loading...
Karyawan MNC Group Rasakan Manfaat Ikut First Aider Training Bersama PMI
MNC Peduli kembali menggelar acara pelatihan pertolongan pertama First Aider Training bersama Palang Merah Indonesia (PMI) pada Senin (18/9/2023). Foto/MPI/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menggelar acara pelatihan pertolongan pertama First Aider Training bersama Palang Merah Indonesia (PMI) pada Senin (18/9/2023). Acara ini berlangsung sukses dan berhasil memberikan sosialisasi kepada para karyawan MNC Group mengenai pentingnya pertolongan pertama bila mengalami cedera.

Manfaat kegiatan ini diungkapkan oleh Frista, salah satu karyawan MNC Group dan juga perwakilan peserta. Ia mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat memberikan manfaat yang berarti.

“Dengan adanya first aid training ini sangat bermanfaat khususnya buat karyawan dan khususnya divisi HSE, karena kan HSE itu merupakan garda terdepan kalau ada kecelakaan,” ungkap Frista di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).



Menurutnya, kegiatan ini bisa menambah pengetahuan karyawan mengenai cara dan penanganan bila terjadi kecelakaan di tempat kerja. Sehingga, mereka bisa tahu apa yang harus dilakukan bila hal tersebut terjadi.

“Jadi manfaatnya tuh kita tahu nih pertolongan apa saja yang bisa kita bantu untuk korban-korban yang ada di perusahaan bila mengalami cedera,” kata Frista.

Frista pun mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar bersama perserta lain. Mulai dari cara membalut lengan dan kaki yang cedera hingga mengenai jaringan lunak dan otot.

Frista berharap pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin agar lebih banyak karyawan yang semakin mengerti dan mampu memberikan pertolongan pertama, baik pada diri sendiri maupun rekan mereka.

“Harapan buat ke depannya semoga training ini dijadikan acara reguler agar lebih banyak orang tahu bagaimana cara pertolongan pertama bila ada suatu insiden,” ujar Frista.

Sebagai informasi, pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan sebelumnya dengan pendalaman materi seperti cara mengendalikan pendarahan, tindakan pertolongan pertama pada kasus-kasus cedera otot, serta pertolongan pertama pada kasus-kasus stroke, gangguan jantung dan pernapasan, kejang, histeria, pingsan maupun kelelahan.

Sebanyak 25 peserta yang merupakan karyawan MNC Group ikut kegiatan ini. Mereka berasal dari 4 kawasan MNC Group yaitu MNC Center Kebon Sirih, MNC Studios Kebon Jeruk, MNC Vision Tower Kedoya, dan Lido.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)