PMI Sosialisasikan Pertolongan Pertama Cedera Jaringan Lunak dan Otot di First Aider Training 2

Senin, 18 September 2023 - 19:49 WIB
loading...
PMI Sosialisasikan Pertolongan Pertama Cedera Jaringan Lunak dan Otot di First Aider Training 2
Ketua Harian PMI Kota Jakarta Pusat Asep Djuanda Sunarya memberikan materi kepada para peserta First Aider Training, Senin (18/9/2023). Foto/MPI/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan pertolongan pertama sebanyak 2 batch, MNC Peduli dan PMI Kota Jakarta Pusat mengadakan first aider training level 2 untuk karyawan MNC Group pada Senin (18/9/2023).

Acara yang berlangsung di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ini diikuti 25 peserta yang merupakan karyawan MNC Group yang berasal dari 4 kawasan MNC Group yaitu MNC Center Kebon Sirih, MNC Studios Kebon Jeruk, MNC Vision Tower Kedoya, dan Lido.



Ketua Harian PMI Kota Jakarta Pusat Asep Djuanda Sunarya mengungkap materi yang diajarkan kepada para peserta di batch 2 ini.

“Ini adalah level kedua dari kemarin yang sudah kita lakukan. Sekarang kita masuk ke jaringan otot dan jaringan lunak,” ungkap Asep di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

Asep mengatakan, pelatihan yang dibuat PMI dan MNC Peduli ini bisa menjadi kesempatan untuk mensosialisasikan tindakan pertolongan pertama bila mengalami cedera.

“Dampaknya jelas PMI berterima kasih kepada MNC Group karena berkesempatan untuk mensosialisasikan, baik itu tentang palang merah maupun hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas PMI,” paparnya.



Lebih lanjut Asep mengungkapkan harapannya agar para karyawan bisa mendapat ilmu mengenai pemberian pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan ataupun cedera. Ia harap ilmu tersebut bisa diterapkan termasuk di diri sendiri.

“Kita berharap apa yang kita berikan kepada mereka bisa mendapatkan minimal untuk diri sendiri. Kalau bisa ya mereka dapat menolong rekan yang cedera di jaringan-jaringan lunak itu mereka bisa atasi,” ujar Asep.

Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan sebelumnya, dengan pendalaman materi seperti cara mengendalikan pendarahan, tindakan pertolongan pertama pada kasus-kasus cedera otot, serta pertolongan pertama pada kasus-kasus stroke, gangguan jantung dan pernapasan, kejang, histeria, pingsan, dan kelelahan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)