9 Tips Menyimpan Sayuran Lebih dari Seminggu, Tidak Mudah Busuk

Rabu, 20 September 2023 - 00:05 WIB
loading...
9 Tips Menyimpan Sayuran Lebih dari Seminggu, Tidak Mudah Busuk
Ada beberapa tips menyimpan sayuran lebih dari seminggu. Menyimpan sayuran segar bisa jadi rumit, terutama jika Anda ingin mempertahankan kesegaran. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips menyimpan sayuran lebih dari seminggu. Menyimpan sayuran segar bisa jadi rumit, terutama jika Anda ingin mempertahankan kesegaran dan kerenyahannya dalam waktu lama.

Ini karena sayuran cenderung kehilangan nilai gizinya seiring berjalannya waktu. Namun, dengan persiapan dan metode penyimpanan yang tepat, umur simpan sayuran dapat diperpanjang.

Berikut tips menyimpan sayuran lebih dari seminggu dilansir dari Times of India, Rabu (20/9/2023).

Tips Menyimpan Sayuran Lebih dari Seminggu





1. Bersihkan Sayuran


Cuci sayuran sampai bersih dan keringkan sepenuhnya sebelum dipotong. Kelembapan dapat menyebabkan tumbuhnya jamur dan pembusukan.

2. Gunakan Wadah Kedap Udara


Pindahkan sayuran yang sudah dipotong ke dalam wadah kedap udara. Pilih wadah dengan ukuran yang tepat untuk meminimalkan ruang kosong karena kelembapan berlebih dapat meningkatkan kemungkinan pembusukan.

3. Gunakan Kertas Tisu


Tempatkan kertas tisu di bagian bawah wadah dan satu lagi di atas sayuran yang sudah dipotong. Tisu akan menyerap kelembapan berlebih dan membantu menjaga kesegaran.

4. Hindari Kontaminasi Silang


Simpan berbagai jenis sayuran dalam wadah terpisah atau gunakan sekat untuk mencegah kontaminasi silang, yang dapat menyebabkan sayuran cepat busuk.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)