Cerita Kurban Artis, dari Sewa Lapangan Khusus hingga Gelar Rapid Test

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Tak cukup menyewa lapangan, semua orang yang terlibat dalam proses penyembelihan kurban milik Raffi juga harus menjalani rapid test . Hal itu untuk mengikuti prosedur kesehatan pencegahan virus corona.

"Tahun ini kita rapid test sampai ke sapi-sapinya juga (cek kesehatan), panitianya. Kita kan harus benar-benar ikuti protokol pemerintah," ujar Raffi.

Raffi bekerja sama dengan ketua RT dan RW di lingkungan tempat tinggalnya untuk membagikan daging kurban agar jatuh ke tangan yang tepat.

"Setiap tahun kita selalu kurban untuk warga sekitar Lebak Bulus atau Andara (Pondok Labu, Jakarta)," kata Raffi.

Komedian Sule juga tak pernah absen berkurban setiap tahun. Ayah Rizky Febian itu tidak hanya berkurban di satu tempat, melainkan di beberapa lokasi. Termasuk di kampung halamannya, Cimahi, Jawa Barat.

"Di kampung satu, di rumah satu, di sekolahan, dan tahun ini berkurban sapi dua, kambing delapan," kata Sule.

Tahun ini pun YouTuber Atta Halilintar membeli dua ekor sapi yang masing-masing memiliki berat lebih dari satu ton. Hal itu terlihat melalui vlog yang diunggah Atta di kanal YouTubenya, belum lama ini. ( )

Atta bahkan sempat mengunggah fotonya bersama dua ekor sapi yang ia beli. Pada keterangan foto, kekasih Aurel Hermansyah itu mengaku, takut saat berfoto dengan dua sapi tersebut.

"Alhamdulillah ya Allah. Kasih nama siapa ya guys keluarga baruku ini? Agak takut fotonya," ujar lelaki 25 tahun itu.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)