Siti Afizah Faiz, Seorang Guru Honorer yang Berhasil Wujudkan Mimpi Berkat Shopee Affiliate Program

Selasa, 19 September 2023 - 13:50 WIB
loading...
Siti Afizah Faiz, Seorang Guru Honorer yang Berhasil Wujudkan Mimpi Berkat Shopee Affiliate Program
Kisah Siti Alifah Faiz, seorang guru honorer yang berhasil wujudkan mimpi dan harapannya berkat Shopee Affiliate Program.
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang guru merupakan profesi yang mulia. Sering kita dengar ungkapan bahwa Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, dimana guru memberikan ilmu berharga yang tidak dapat dibalas dengan apapun. Namun saat ini, masih kita temui tugas mulia guru masih belum diimbangi dengan kesejahteraan hidup yang memadai.

Pergolakan inilah yang sempat dihadapi seorang wanita muda asal Lampung, Siti Alifah Faiz (26 tahun) yang ingin terus berdaya untuk hidup yang lebih baik dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga. Memutuskan untuk bergabung dengan Shopee Affiliate Program sejak Januari 2022, Alifah kerap berbagi konten seputar dunia anak usia dini dan rekomendasi produk edukatif dan interaktif untuk anak yang ternyata disukai oleh banyak orang.

Terlahir dari keluarga sederhana dimana ibu dan ayah juga berprofesi sebagai guru mendorong Alifah untuk mengikuti jejak orang tuanya sebagai pendidik untuk membimbing anak-anak bangsa. Ia juga merupakan anak pertama dari 6 bersaudara sehingga harus berjuang lebih keras agar menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya.

Kegiatan sehari-harinya sebelum bergabung Shopee Affiliate selain aktif mengajar di TK sebagai guru honorer, ia juga mengajar les calistung privat dari rumah ke rumah. Bekerja dari pagi hingga sore ternyata tidak sepadan dengan pemasukan yang ia dapatkan, ia harus mencari cara dan strategi baru untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Itulah awal mula Alifah mencoba peruntungan dengan membuat konten di akun Youtubenya setiap malam sepulang kerja dan mendorongnya semakin yakin mengeksplorasi potensi diri menjadi Shopee Affiliate.

Siti Alifah Faiz, Content Creator & Shopee Affiliate mengatakan bahwa saat ia bergabung di Shopee Affiliate, tujuan utamanya adalah menambah penghasilan dari profesi sebagai guru TK Honorer. Alhamdulilah, kegiatannya semakin produktif dan ia mulai belajar mengenai program afiliasi untuk bisa dapat komisi dengan spill ataupun share link di social media yang ia punya.

"Baru jalan 1 bulan komisi sudah mencapai 1 juta kala itu. Saya makin semangat untuk share link produk yang ada di Shopee. Dan karena komisinya lebih besar dari gaji saya, ga nyangka banget yang tadinya hanya bermaksud untuk bantu agar dapat penghasilan tambahan, sekarang dari Shopee Affiliate menjadi income utama. Setelah 1 tahun 8 bulan berlalu, komisi saya bisa tembus puluhan juta karena saya juga memanfaatkan Live Streaming di Shopee dan hasil dari Shopee Live bener-bener besar banget. Saya punsangat bersyukur dengan program dan fitur Shopee ini,” ujarnya.

Siti Afizah Faiz, Seorang Guru Honorer yang Berhasil Wujudkan Mimpi Berkat Shopee Affiliate Program


Hampir dua tahun berkecimpung dalam program Shopee Affiliate, Alifah terus konsisten belajar membuat konten yang kreatif. Yang awalnya belum mengerti arah tujuan konten dan target audiens nya, ia mencoba membuat bermacam-macam video, dari konten review, Shopee haul, konten edukasi dan cara cari cuan online di Shopee Affiliate. Tantangan yang dihadapi dan kesulitannya untuk membuat strategi konten sempat membuatnya ingin menyerah, terlebih views dan followers nya yang tidak bertambah.

Namun, ia tak patah semangat. Mulai dari mencari ide konsep dan tema yang disukai penonton. Akhirnya, Alifah pun membuat konten mengenai kesehariannya mengajar PAUD dan ternyata mendapat respon yang luar biasa hingga videonya viral dan FYP. Sosial medianya pun semakin berkembang dan pengikutnya semakin banyak. Hal ini yang mendorongnya untuk terus berinovasi dalam menciptakan konten kreatif hingga ia berbagi tips seputar dunia anak usia dini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)