Bosan Nonton Video? Ini Tiga Manga Pilihan yang Bisa Jadi Selingan Hiburan

Rabu, 20 September 2023 - 16:14 WIB
loading...
Bosan Nonton Video? Ini Tiga Manga Pilihan yang Bisa Jadi Selingan Hiburan
(Ilustrasi: Tokopedia)
A A A
JAKARTA - Saat kamu mulai merasa bosan menonton berbagai tayangan di YouTube maupun di web streaming video yang menyedikan berbagai tontonan series maupun film, komik bisa jadi pilihan lain sebagai selingan yang tidak kalah menarik untuk diulik.

Berbeda dengan video, komik bahkan tidak sekadar memberi hiburan, tapi juga mampu menghidupkan imajinasi dengan cerita-cerita seru, yang bila beruntung, kamu juga akan mendapatkan nilai-nilai filosofis yang memperkaya wawasan batin.

Selain itu, komik yang terdiri dari gambar dan teks membantu meningkatkan kemampuan pemahaman visual, seperti memahami konsep ruang, waktu, dan visualisasi yang lebih baik. Ada berbagai jenis komik, salah satunya komik Jepang atau yang populer disebut manga. Berikut ini tiga manga menarik yang menyajikan cerita penuh petualangan.

Kita mulai dari komik One Piece . Komik karya Eiichiro Oda ini menuturkan kisah petualangan sekawanan bajak laut dalam memburu harta karun. Karakter utama komik ini adalah Monkey D. Luffy. Kelenturan tubuh Luffy yang laksana karet adalah kelebihan yang menyelamatkannya di saat-saat sulit.

Suatu hari dia bertemu dengan Shanks, Si Rambut Merah, di Fusha. Shanklah yang membuat Luffy bercita-cita jadi bajak laut. Luffy bersama kelompok bajak laut yang dibentuknya yang berjuluk Bajak Laut Topi Jerami, lantaran Luffy memakai topi jerami pemberian Shank, bertualang menjelajahi Grand Line demi mendapatkan harta karun terbesar sebagai syarat menjadi penerus Raja Bajak Laut. Seru kan?

Pilihan kedua adalah Komik Boruto . Ini adalah komik garapan Masashi Kishimoto. Boruto adalah putra Naruto, sebab itu komik ini disebut Naruto Next Generations. Kisahnya sendiri bergerak setelah Perang Dunia Shinobi reda.

Kisahnya dimulai di Desa Konoha yang aman aman dan tenteram dan maju. Masyarakatnya telah familiar dengan teknologi modern. Kemajuan ini dicapai berkat Naruto, si hokage ketujuh. Sebagai putra Naruto, Boruto mewarisi tugas menjadi pemimpin desa atau hokage, sembari mendalami ilmu ninja.

Boruto memiliki karakter yang ceria sekaligus keras kepala, tapi dia juga punya kesaktian yang muncul saat-saat situasi genting. Hanya saja kesaktian itu menyeretnya pada kesombongan yang membahayakan kehidupannya sendiri.

Berbagai cara dilakukan Boruto demi memperbaiki kesalahannya. Ia kemudian membentuk tim ninja. Bagaimana nasib desa Konoha? Kamu akan mendapatkan jawabannya dengan membacanya sendiri.

Manga pilihan menarik lainnya adalah komik Jujutsu Kaisen . Komik terbitan Elex Media Komputindo tahun 2018 ini menampilkan karakter utama bernama Yuji. Pada saat-saat tertentu Yuji memiliki kekuatan fisik yang dahsyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)