Awas Makin Fatal! Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Kasar

Rabu, 20 September 2023 - 17:47 WIB
loading...
Awas Makin Fatal! Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Kasar
Hubungan asmara acap kali memiliki beragam cerita. Foto Ilustrasi/Pexels
A A A
JAKARTA - Hubungan asmara acap kali memiliki beragam cerita. Ada yang menjalin hubungan dengan tampak saling tulus mencintai, ada juga yang sebaliknya.

Tak jarang, dalam hubungan, ada pasangan yang memiliki sifat tempramental. Ini tentunya jika pasangan melakukan kesalahan meski dalam batas wajar akan mendapatkan perlakuan kasar.

Ketimbang merasa sedih, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan seperti itu. Apa saja caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Awas Makin Fatal! Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Kasar

Foto/Roov.id

Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Kasar

Berbicara Baik-Baik

Umumnya, pasangan yang kasar cenderung memiliki perasaan yang lebih sensitif dan mudah tersulut emosi. Kamu tak perlu terburu-buru mengajak bicara saat pasanganmu sedang emosi.

Alangkah baiknya cari waktu yang tepat saat tingkat emosi sudah mereda. Saat itulah kamu bisa berbicara secara baik-baik dan sampaikan kepadanya bahwa kamu masih ingin bersamanya dan merasa keberatan dengan sikap kasarnya.

Ketahui Keinginannya dari Kamu

Jika pasanganmu tetap kasar setelah ditanya baik-baik berarti ada sesuatu yang tidak beres. Kamu bisa melanjutkan dengan bertanya kepada pasanganmu terkait apa yang diinginkannya.
Jangan tersulut emosi, kamu perlu mengontrol emosimu sebaik mungkin. Cobalah memahami apa yang dia inginkan.

Jangan Takut Berkata 'Tidak' atas Tindakannya yang Kasar

Jika sampai tahap ini dia masih bersikap kasar, maka saatnya kamu untuk bertindak lebih tegas. Kamu bisa menolak dan berkata "tidak" atas semua tindakan kasarnya.

Kamu bisa tunjukkan ketidaknyamananmu saat dia terus menerus bersikap demikian. Dengan begitu, mungkin pasanganmu akan jauh memahamimu.

Jika Kamu Tidak Kuat, Tinggalkan Saja

Orang yang bersikap kasar tidak akan berhenti dalam sekejap dan butuh waktu cukup lama. Akan tetapi, jika kamu merasa dia tidak berubah dan makin kasar, maka waktunya untuk mengambil cara terakhir, yaitu tinggalkan.

Pembahasan tentang hubungan yang toxic dan kasar juga menjadi satu topik yang tengah dibahas oleh dalam Podcast Pada Waktu Itu. Penasaran dengan pembahasan tersebut?

Yuk simak hanya Podcast Pada Waktu Itu Kok Gitu Ya? Kasar Banget | #ValentineKelabu hanya di ROOV. Kamu juga bisa mendengarkan cerita, kisah, nostalgia, dan momen pada waktu itu di podcast Pada Waktu Itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)