Ini 2 Konglomerat yang Kasih Amplop Rp1 Miliar ke Hotman Paris di Pesta Nikah Fritz Hutapea

Rabu, 20 September 2023 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Pada 1969 Prajogo bertemu dengan pengusaha kayu asal Malaysia, Bong Sun (Burhan Uray). Di pertemuan itulah Prajogo diajak bergabung ke perusahaan milik Bong, yaitu PT Djajanti Group.

Singkat cerita, pada 1976 dirinya ditunjuk sebagai general manager (GM) pabrik Plywood Nusantara Gresik, Jawa Timur. Hal ini didapatkan berkat kerja keras Prajogo selama bekerja kurang lebih tujuh tahun.

Meskipun telah menjabat sebagai general manager, Prajogo tak cepat berpuas diri. Dia justru memutuskan keluar dari tempat kerjanya dan mendirikan perusahaan sendiri bernama CV Pacific Lumber Coy. Kemudian nama perusahaannya diubah menjadi PT Barito Pacific Timber.

Nasib baik kembali berpihak kepada Prajogo. Pada 1993 perusahaan itu mulai dikenal oleh masyarakat luas, bahkan bisnisnya pernah bekerja sama dengan anak-anak Presiden Soeharto kala itu.

Kemudian pada 2007, perusahaan tersebut berganti nama menjadi Barito Pacific. Di tahun yang sama Prajogo juga mengakuisisi 70% perusahaan petrokimia, Chandra Asri, yang membuat kekayaannya semakin melimpah.

Setelah akuisisi itu, Prajogo memutuskan untuk mendirikan perusahaan produsen petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia yang diberi nama PT Chandra Asri Petrochemical. Perusahaan ini merupakan gabungan dari Tri Polyta Indonesia.

Berkat kerja keras dan perjuangannya, Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada Prajogo Pangestu pada Agustus 2019. Dia mendapatkan penghargaan Bintang Jasa Utama atas dedikasi yang diberikan terhadap industri petrokimia dan panas bumi.

Sementara, Dato Sri Tahir adalah pemilik RS Mayapada yang merupakan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia.

Mayapada Hospital merupakan salah satu rumah sakit swasta terbaik yang didirikan oleh Healthcare Group pada 1 Juni 2008 setelah mengakuisisi Honoris Hospital di kawasan hunian ekslusif Modern Land Tangerang.

Sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan pelayanan kesehatan berstandar internasional, Mayapada Hospital bekerja sama dengan Nasional Health Care Group Singapore.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)