5 Jus yang Bikin Kulit Tetap Glowing di Musim Kemarau, dari Apel hingga Tomat

Kamis, 21 September 2023 - 16:46 WIB
loading...
5 Jus yang Bikin Kulit Tetap Glowing di Musim Kemarau, dari Apel hingga Tomat
Jus buah dan sayur bisa mengatasi kesehatan kulit kering dan kusam. Foto/ymaws.
A A A
JAKARTA - Panas terik matahari dan paparan polusi udara membawa efek yang tidak bagus untuk kesehatan kulit , seperti kulit menjadi kering dan kusam.

Namun, ada pilihan tepat untuk mengatasi masalah kulit ini. Salah satunya memanfaatkan buah dan sayur.



Buah dan sayur terkenal akan vitamin, antioksidan dan serat yang baik untuk dikonsumsi. Tidak hanya untuk kesehatan kulit, juga untuk menjaga metabolisme tubuh. Jadi, pilihan jus buah dan sayuran yang tepat.

Nah, berikut ini lima jus untuk menjaga kulit tetap glowing dan lembab di saat musim kemarau

Jus Terbaik untuk Kulit Glowing

1. Jus Jeruk

Jeruk merupakan buah yang mudah ditemui. Anda bisa membuat jus jeruk untuk kulit tetap lembab dan glowing. Ini karena jeruk mengangdung tinggi vitamin C.

Manafaat dari mengonsumsi vitamin c dapat melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UV pada saat musim kemarau. Jeruk juga menngandung kolagenn dan zeaxanthin yang dapat membantu memulihkan kerusakan kulit akibat sinar UV.

Jika terlalu sering terpapar sinar UV maka dapat membuat kulit menjadii kering, kusam dan meningkatkan resiko penuaan dini.

5 Jus yang Bikin Kulit Tetap Glowing di Musim Kemarau, dari Apel hingga Tomat

2. Jus Apel

Apel mengandung tinggi kolagen yang baik untuk menjaga kulit tetap glowing dan lembab. Kolagen dikenal dapat mencegah kerusakan kulit dan keriput. Apalagi di saat teriknya matahari saat kemarau membuat resiko penuaan dini semakin meningkat. Selain tinggi kolagen, apel juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas paparan sinar matahari yang dapat mengganggu metabolisme sel dalam kulit.

3. Jus Wortel

Wortel dikenal akan manfaat kesehatannya. Jus wortel mengandung beta-karoten dan antioksidan yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh.

Vitamin A dapat mempercepat pergantian sel kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi halus, lembab, dan, glowing. Tak hanya itu, wortel juga mengandung vitamin E dan C yang memang terkenal dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas sinar UV dan meningkatkan produksi sintesis kolagen.

4. Jus Timun

Jus timun merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menghidrasi kulit saat kemarau. Kandungan air yang tinggi dalam timun dapat membuat kulit tetap lembab.

Mengonsumsi jus ini juga dapat membuat kulit tampak glowing. Manfaat lainnya adalah jus ini juga dapat mengeluarkan semua racun dan radikal bebas dalam tubuh. Disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari.


5. Jus Tomat

Selain dikonsumsi menjadi sayur, tomat juga bisa dikonsumsi sebagai jus. Tomat mengandung likopen yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Mengonsumsi jus tomat dapat mengurangi jerawat apabila dikonsumsi secara rutin. Penyajian jus tomat dapat ditambahkan madu untuk menambah rasa manis dan menambah khasiatnya.

MG/Stevhani Tobing
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)