Pertama Kali Bermain Peran Antagonis di Sinetron, Dea Annisa Ngaku Sempat Kewalahan

Kamis, 21 September 2023 - 18:38 WIB
loading...
Pertama Kali Bermain Peran Antagonis di Sinetron, Dea Annisa Ngaku Sempat Kewalahan
Dea Annisa untuk pertama kali bermain sebagai tokoh antagonis bernama Mutia dalam sinetron Mahligai untuk Cinta. Foto/MPI/Selvianus Kopong
A A A
SUKABUMI - Dea Annisa untuk pertama kali bermain sebagai tokoh antagonis bernama Mutia dalam sinetron Mahligai untuk Cinta.

Dea Annisa mengaku sempat kewalahan di awal proses syuting sinetron tersebut. Sebab, peran yang ia ambil itu baru pertama kali dimainkan di sepanjang kariernya sebagai aktris.

"Kalau ini pertama kali. Sebelumnya aku tidak mengambil peran antagonis pol-polan kayak gini, karena (peran Mutia) jahat akibat sakit hati," ujar Dea Annisa saat ditemui di KEK LIDO, kawasan Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).



Meski demikian, Dea Annisa cukup fokus dan teliti mengulik peran Mutia. Ia mengaku sempat melakukan riset hingga menanyakan langsung kepada penulis naskah.

"Untuk pendalaman karakter, aku lebih banyak riset. Aku juga ngobrol sama Kak Novi penulis Mahligai untuk Cinta, karakternya pengin dibuat seperti apa, psiko kayak gimana, dan intonasinya. Karena Mutia ini lebih psiko, diam-diam nusuk dari belakang," paparnya.

Berhubung ini pengalaman pertama, Dea mengaku kerap pusing tiap kali pulang syuting.

"Ini memang bukan aku banget, cuma memainkannya seru. Apalagi karena Mutia, di awal-awal aku ngerasa pulang syuting, kayak pusing banget," beber aktris 27 tahun itu.

"Karena Mutianya juga akting, pura-pura nggak tahu dan pura-pura playing victim gitu. Tapi, sekarang Mutia udah nggak playing victim lagi, udah strong," tambahnya.

Lebih lanjut Dea Annisa menuturkan, sejak berperan sebagai tokoh antagonis, timbul pro dan kontra di kalangan pengemar beratnya.

"Jadi banyak pro kontra sebenarnya, karena banyak yang nggak setuju dengan apa dilakukan Mutia. Kayak semuanya bilang, jangan kayak gitu dong," kata dia.

Selain Dea Annisa, sinetron Mahligai untuk Cinta juga diperankan antara lain oleh Ranty Maria (Putri Adriani Sasmita), Arbani Yasiz (Ridho Prakasa), Agus Kuncoro (Sukanta), dan Mieke Amalia (Rosita).

Sinetron ini menceritakan tentang Ridho yang merupakan pria sederhana dari desa dipasangkan oleh Mutia, gadis yang bernasib sama dengannya. Mereka merupakan sahabat dekat Putri, anak orang kaya yang mempunyai perusahan sayur-mayur. Pertemanan mereka terbilang manis, sampai akhirnya konflik besar menimpa Putri dan keluarganya.

Sinetron Mahligai untuk Cinta tayang setiap hari di RCTI pukul 17.00 WIB. Untuk layanan streaming, Anda bisa menyaksikannya juga di Vision+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)