Lestarikan Budaya, Banten Bistro Ganti Nama The Kaibon Restaurant

Rabu, 20 September 2023 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Keraton Kaibon merupakan salah satu peninggalan sejarah yang terletak di Kampung Kroya, Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen, Keraton Kaibon. Ini menjadi salah satu bangunan cagar budaya Banten yang menyimpan cerita kejayaan Kerajaan Banten Lama.



Dibangun pada 1815, keraton ini menjadi keraton kedua di Banten setelah Keraton Surosowan. Berbeda dengan Keraton Surosowan, sebagai pusat pemerintahan, Keraton Kaibon dibangun sebagai tempat tinggal Ratu Aisyah. Hal ini dikarenakan Sultan Syafiudin sebagai Sultan Banten ke 21 saat itu usianya masih 5 tahun.

Berbeda halnya dengan Keraton Surosowan, yang kondisinya rata dengan tanah, kondisi Keraton Kaibon menyisakan gerbang serta pintu-pintu kompleks istana. Setidaknya, pada keraton The Kaibon pengunjung masih bisa melihat struktur konstruksi keraton yang masih berdiri tegak.

Rury menambahkan, desain interior The Kaibon Restaurant akan menggambarkan nuansa keindahan yang kekinian dan modern, dengan unsur unsur budaya Banten yang Instagramable sehingga akan membuat nyaman para tamu restaurant.

"Restaurant The Kaibon rencananya akan diresmikan oleh Direktur Utama PT KS dengan dihadiri oleh pada tamu undangan VIP dari Kesultanan Banten, Direksi PT KS, Direksi KS Group, Direksi KSI Group, Direksi PT KSP serta pihak pihak lainnya, perhelatan akan dilaksanakan pada Selasa, 10 Oktober 2023," ungkapnya.

Menurut Rury, The Kaibon Restaurant akan menawarkan promo khusus dan menarik kepada para pelanggan setia selama periode launching.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)